Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Tim Satuan tugas (Satgas) Saber Pungli UPP Ciamis menggelar Rapat Koordinasi atau Rakor membahas program kerja dan evaluasi kegiatan tahun anggaran 2020, Kamis (7/8/2020).

Kegiatan Rakor tersebut dilaksankan di Sekretariat Satgas Saber Pungli UPP Ciamis, Jalan Tentara Pelajar, No 7, Kecamatan Ciamis, dengan dipimpin langsung ketua Tim Satgas Saber Pungli Ciamis, Kompol H. Hidayatullah, SH,.S.I.K.

Kegiatan Rakor juga diikuti anggota lainnya seperti Kasi Intel Kejari Ciamis, Femi Irfan Nasution, SH.,MH, Kasubag Hukum Setda Ciamis, Deni Wahyu, Kasat Intelkam Polres Ciamis, AKP Erwunsyah, SH, Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Olieata Ageng Wicaksana, S.I.K.

Selain itu, hadir pula KBO Sabhara Polres Ciamis, Ipda Ari, KBO Binmas Polres Ciamis, Ipda Badri, Kasiwas Polres Ciamis, Ipda Kusmayadi, Paur Rapkum Polres Ciamis, Aiptu Amaru serta seluruh Ketua Pokja Tim Satgas Saber Ciamis.

Ketua Tim Satgas Saber Pungli Ciamis, Kompol H. Hidayatullah, SH., S.I.K beserta tim lainnya foto bersama seusai Rakor, di depan Sekretariat Satgas Saber Pungli UPP Ciamis

Ketua Tim Satgas Saber Pungli UUP Ciamis, yang juga sebagai Wakapolres Ciamis, Kompol H. Hidayatullah, SH,.S.I.K mengatakan, kegiatan Rakor ini membahas tentang program kerja dan evaluasi kinerja tahun anggaran 2020.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan sinergitas dalam memberantas pungli diwilayah hukum Polres Ciamis.

“Rakor ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan sinergitas dalam memberantas pungli di wilayah hukum Polres Ciamis,” katanya

Hidayatullah menjelaskan, hasil rakor kali ini berupa kesepakatan bersama untuk memberantas pungli di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Pemberantasan yang dilakukan dengan cara pencegahan atau deteksi dini sehingga praktek pungli tidak sampai terjadi,” jelasnya.

Dalam pencegahan pungli, ada beberapa sasaran yakni, pelayanan publik, penegakan hukum, perizinan, kepegawaian, pendidikan, pengadaan barang dan jasa serta kegiatan pungli lain yang meresahkan warga.

“Semoga dengan rakor ini dapat lebih meningkatkan kinerja dari tim satgas saber pungli dalam memberantas pungli. Sehingga wilayah kabupaten Ciamis bebas dari pungli,” pungkasnya. (Hen02/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakPasca Ambruk, Sudah 3 Bulan Warga Sukaresmi Inginkan Perbaikan Jembatan Bojong
Artikulli tjetërPKS Terkunci di Pilkada Kabupaten Bandung