Beranda Bandung Raya Asep Ilyas : Hasil SKB CPNS 2019 Diumumkan Pertengahan Oktober

Asep Ilyas : Hasil SKB CPNS 2019 Diumumkan Pertengahan Oktober

Kepala BKPSDM KBB Asep Ilyas (foto istimewa)

KBB, PASUNDANNEWS – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat Asep Ilyas mengatakan hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan diumumkan pada pertengahan Oktober 2020.

Hal ini dikarenakan belum semua daerah di tingkat nasional selesai menggelar seleksi yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini.

“Kita masih menunggu pengumuman resmi dari pusat, diperkirakan pertengahan Oktober, karena ini (sifatnya) seluruh Indonesia (nasional) belum semua melaksanakan SKB,” kata Asep saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/09).

Asep Ilyas menambahkan, walaupun tahapan penerimaan CPNS 2019 ini mengalami penundaan yang begitu panjang akibat dari pandemi Covid-19, namun ia meyakini tahapan secara keseluruhan akan selesai di tahun ini.

“318 peserta yang nantinya dinyatakan lulus, terlebih dahulu dilakukan pemberkasan, dilanjutkan dengan pengajuan nota persetujuan untuk keluarnya NIPP, kemudian berlanjut ke pengajuan SK Calon Pegawai (Capem), dilanjutkan dengan mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) sebelum pada akhirnya ditempatkan sesuai dengan formasinya masing-masing,” ujar Asep.

Pelaksanaan SKB di KBB telah selesai digelar pada Sabtu-Minggu (19-20/09), bertempat di Gedung B Lt 4 Kantor Pemda KBB dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dari 687 peserta yang mendapatkan undangan, total 679 peserta yang akhirnya datang mengikuti seleksi, sementara 8 peserta lainnya absen tanpa keterangan dan dinyatakan mengundurkan diri.

“Kehadiran peserta (SKB) di KBB dari hari pertama dan kedua secara keseluruhan berkisar di angka 99 persen, dan itu menandakan kegiatan bisa katakan sukses digelar,” pungkasnya.(Boim)