Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi sponsor ship kegiatan Gebyar Pemuda Inspiratif di Kabupaten Ciamis, Sabtu (29/6/2024). Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Yayasan Sarasa menggelar kegiatan Gebyar Pemuda Inspiratif, pada Sabtu (29/6/2024) di komplek Islamic Center Ciamis.

Dalam kegiatan ini turut hadir dari pengurus dan anggota Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang juga diikut sertakan dalam kepanitian.

Kegiatan bertajuk Gebyar Pemuda Inspiratif dengan tema ‘Muda Pembaharu Menata dengan Karya’ yang dihadiri oleh ratusan peserta dari anggota AMPI, organisasi mahasiswa dan organisasi kepemudaan lainnya di Kabupaten Ciamis.

Turut hadir sebagai narasumber dari pengusaha muda Ciamis, yaitu Asep Guung dan Hari Adam, serta Encep Bilal sebagai konten kreator.

Secara bergiliran mereka menyampaikan poin materi yang berdasar pada pengalaman usaha yang mereka tekuni.

Mereka memberikan motivasi dan inspirasi kepada seluruh peserta yang hadir untuk menggali potensi diri dalam bidang usaha.

Apresiasi Dukungan OJK di Acara Gebyar Pemuda Inspiratif 

Ketua Yayasan Sarasa Ciamis, Deni Wahyu Jayadi mengapresiasi dukungan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga bisa terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Apresiasi dan terimakasih kami sampaikan kepada OJK,  karena bersama OJK kita sering berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan yang membangun,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Deni juga mengajak kepada seluruh anggota AMPI untuk menjauhi judi online (Judol) dan pinjaman online ilegal (Pinjol).

“Judol dan Pinjol ini sangat merusak moral generasi kita, maka dengan hadirnya OJK bersama-sama dengan kita melakukan upaya pencegahan,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya bersama OJK selalu berkolaborasi menggelar kegiatan penyuluhan jasa keuangan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi terutama pelaku UMKM.

“Pertumbuhan ekonomi melalui UMKM sangat penting, karena UMKM ini menjadi penyangga dasar dalam menumbuhkan ekonomi kerakyatan,” katanya.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini bisa menularkan inspirasi bagi semua yang hadir, serta menjadi pemantik untuk selalu berkarya demi kemajuan.

“Para anggota AMPI khususnya, yuk berbuat manfaat, berbuat baik, kita gali segala potensi yang ada dalam diri kita, untuk kemandirian dan kesejahteraan,” ajak Deni

Ia pun berharap kerjasama dan kolaborasi bersama OJK terus terjalin dalam upaya menumbuhkan  ekonomi masyarakat.

“Pemuda harus jadi motor penggerak di lingkungan kita masing-masing dalam hal kebaikan dan kemanfaatan. Kita bersama OJK terus berkolaborasi mendukung itu” pungkasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHasil Survei SMRC, Elektabilitas Karna Sobahi Naik 80,7 Persen untuk Pilkada Majalengka 2024
Artikulli tjetërDPD Golkar Banjar Sambangi Kantor DPC PDI Perjuangan, Sinyal Koalisi Partai Jelang Pilkada 2024 ?