PASUNDAN NEWS, BANDUNG – Puluhan massa dari Aliansi Masyarakat Peduli Negeri menggelar demonstrasi dan mengutuk keras partai politik yang mendukung Anis Basewadan, Senin 6 Juni 2022 di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat.

Koordinator Lapangan aksi Baruna Brahmana menyanyangka ataa dukungan Partai Politik kepada Anis Baswedan karena dinilai terlalu dini.

Tak hanya itu, mereka menilai ditengah pemulihan ekonomi pasca adanya pandemi Covid-19, seharusnya semua pihak bisa berbuat demi kepentingan umum, bukan mengkampayekan calon presiden 2024.

“Kondisi seperti ini yang belum waktunya untuk
berkampanye, digunakan untuk berkampanye. Seharusnya masyarakat Indonesia bersatu padu bergotong royong untuk sama–sama untuk memulihkan ekonomi rakyat Indonesia,” ucap Baruna disela-sela aksi.

Baruna mengatakan dirinya mengaku prihatin dengan kondisi Indonesia hari ini, hal itu karena tidak adanya partisipasi partai politik yang membantu pemulihan ekonomi.

Selain itu, menurutnya partai politik yang mendukung Anis Basweda tidak lain adalah partai yang juga mendukung organisasi radikal seperti FPI dan lain-lainnya.

“Anies adalah Gubernur yang pada saat itu di dukung oleh banyak golongan yang secara hukum telah di cap sebagai organisasi radikal, seperti FPI,” ujarnya.

Baruna berharap, gerakannya ini bisa membuat masyarakat sadar dengan kondisi elit di tanah air.

“Karna hal ini akan mencederai demokrasi kita
kedepan.. Kami harap Masyarakat Indonesia bisa ikut menyuarakan ini untuk tetap mempertahankan demokrasi dan Pancasila ,” tutupnya. (Jaya)

Artikel sebelumyaAnggota DPR RI Tjetjep Muchtar Soleh Ajak Masyarakat Menguatkan Semangat Kebangsaan
Artikel berikutnyaPeringati HLH 2022, DPRKPLH Ciamis Gelar Aksi Bersih Hutan dari Sampah Anorganik