PASUNDAN NEWS, CIANJUR – Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Tjetjep Muchtar Soleh kembali menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama masyarakat Kabupaten Cianjur. Kali ini dilaksanakan di rumah milik Kepala Desa Sukaraharja H. Saepudin yang lebih dikenal dengan panggilan H. Abo.

Pertemuan di Desa Sukaraharja Kecamatan Cibeber tersebut digelar 2 Juni 2022 yang mana dihadiri oleh berbagai perwakilan masyarakat baik Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Ketua RT/ RW, Organisasi Masyarakat, KNPI, Karang Taruna dan nampak juga terlihat para Tenaga Ahli Anggota DPR RI, Anggota DPRD dari Fraksi Partai NasDem dan beberapa perangkat Desa Sukaraharja, Babinsa yang dipandu oleh Eva Kartini/ Sekdes Sukaraharja sebagai MC pada pertemuan tersebut.

Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem H. Tjetjep Muchtar Soleh menjelaskan pihaknya paling getol atau rajin melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dibandingkan dengan Anggota DPR/ MPR RI yang lainnya. Hal tersebut terbukti ditahun ini saja sudah 4 kali melaksanakan Sosialisasi pentingnya Pancasila, NKRI, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam setiap Sosialisasi tersebut Tjetjep Muchtar Soleh yang juga merupakan Anggota Komisi VIII DPR RI senantiasa menjelaskan agar kita selaku masyarakat harus berusaha untuk menjaga pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam hidup bernegara dan berbangsa. Dinilainya masyarakat harus mampu mengambil peran penting dalam berbuat baik untuk masyarakat banyak.

“Pertemuan seperti ini semoga mampu mempererat tali silaturahmi dan menguatkan semangat kebangsaan dalam mewujudkan masyarakat yang memiliki nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan kehidupan sehari-hari”. ujar Tjetjep yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, Cianjur adalah kota dimana kita dilahirkan, dibesarkan dan mungkin tempat kita akan menutup mata. Sehingga sudah selayaknya kita harus menjadi bagian dalam upaya mewujudkan Cianjur kedepan yang lebih Maju dan baik lagi.

“Kita sebagai warga Negara Indonesia khususnya warga Kabupaten Cianjur harus berdoa dan berupaya sebaik mungkin untuk menjadi bagian yang ikut serta membangkitkan dan membantu Pembangunan Pemerintah agar lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukaraharja juga dalam sambutannya mengharapkan agar pencapaian kesuksesan program pemerintah, dengan nilai luhur 4 pilar kebangsaan yang mengedepankan rasa gotong royong sebagai jiwa pancasila bisa semakin kuat.

“Saya ucapkan terimakasih atas kedatangan Bapak Tjetjep Muchtar Soleh yang merupakan Orang Tua kita semua di Desa Sukaraharja. Dan seperti yang kita ketahui bersama beliau merupakan Bupati Cianjur tahun 2006-2016 selama 2 periode dan saat ini sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem mewakili kita semua di Parlemen.” tandas Kepala Desa Sukaraharja, H. Saepudin.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, khususnya warga Desa Sukaraharja. Diharapkan dengan sosialisasi seperti ini masyarakat semakin memahami dan mampu mengamalkan nilai-nilai pancasila dengan lebih baik. (Farhaan)

Artikel sebelumyaBupati Cianjur Resmi Buka Kembali Alun Alun untuk Umum
Artikel berikutnyaAliansi Masyarakat Peduli Negeri Demo Tolak Anis Baswedan Calon Presiden, Dinilai Pro Radikalisme