Kepala Desa Sukatani Kecamatan Ngamprah Dede Supriadi

PASUNDAN NEWS – Kepala Desa Sukatani Kecamatan Ngamprah Dede Supriadi memiliki keyakinan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang kini di tunda, dapat kembali di lanjutkan pada Oktober mendatang.

Seperti di ketahui, tahapan Pilkades harus di tunda sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 141/4251/sj.

Hal itu dalam menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia terkait dengan angka penyebaran Covid-19 yang meningkat secara nasional akibat adanya varian Delta.

Menanggapi hal itu, Dede yang akan memasuki akhir masa tugas pada hari ini, berharap tidak ada lagi penundaan dan dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang di tentukan

“Kemungkinan Oktober di Minggu ketiga, mohon doa restu kepada semua,” ucapnya di sela acara pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap VI, Kamis (16/9) di Aula Desa Sukatani.

Bagikan BLT Tahap VI

Sebanyak 166 warga Sukatani yang menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) antusias menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp.300 ribu.

Anggaran yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021 ini, Pemerintah Desa Sukatani sementara baru menyalurkan bantuan sampai tahap VI dari IX yang di rencanakan.

“Walau tak seberapa, setidaknya dapat membantu kebutuhan warga,” ucap Dede

Dede Supriadi terhitung malang-melintang mengabdikan diri di Pemerintahan Desa Sukatani, dimulai dari dirinya menjadi Sekretaris Desa pada 1996 silam, sampai kini menjadi Kepala Desa selama dua periode.

Di Pilkades 2021, Dede akan kembali mencalonkan untuk yang ketiga kalinya. Dengan jargon IDAMAN (Indah, Damai, Maju dan Nyaman) ia berharap dapat menuntaskan program kerja yang belum dapat terealisasi.

“Merupakan kepuasan dan kebanggaan tersendiri, tatkala dapat berkarya nyata bagi tanah kelahirannya,” tegasnya. (im)

Artikulli paraprakAudiensi dengan DPMD, HMI Ciamis Soroti Indikator Penguatan Otonomi Desa
Artikulli tjetërPatriot Siliwangi Sejati dan Macan Padjajaran Indonesia Gelar Bakti Sosial