Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Pemuda Persatuan Ummat Islam (PUI) Garut Periode 2024-2027. Foto/Istimewa

BERITA GARUT, PASUNDANNEWS.COM – Agus Nurjaman, S.Pd.I., M.M., kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum PD Pemuda PUI Kabupaten Garut Periode 2024-2027.

Pada Sabtu (23/3/2024), Pengurus Daerah (PD) Pemuda Persatuan Ummat Islam (PUI) Garut Periode 2024-2027pelangikan  dilantik bertempat di Aula Serbaguna Pondok Pesantren Al-Khoiriyah Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Kepengurusan Pemuda PUI Kabupaten Garut periode kali ini berjumlah 35 orang yang merupakan kader-kader terbaik Pemuda PUI.

Dengan lintas keahlian, bakat, profesi dan talenta yang berbeda diharapkan mampu memberikan warna baru bagi kemajuan Pemuda PUI Kabupaten Garut ke depan.

Hal ini sesuai dengan tema yang diusung yaitu ‘Menuju Pemuda yang Maju, Mandiri dan Menguatkan Kebermanfaatan’.

Ketua Umum Pemuda PUI Kabupaten Garut, Agus Nurjaman menyampaikan beberapa hal penting.

“Pertama, pemuda PUI Kabupaten Garut harus lebih maju baik secara kuantitas dan kualitasnya,” katanya.

Ia melanjutkan, kuncinya adalah intensifitas dan memasifkan kaderisasi.

“Ini menjadi sangat penting menuju kader pemuda yang maju dan untuk kemajuan organisasi pemuda PUI yang kita cintai ini,” katanya.

Kedua, tambah Asep, pemuda PUI Kabupaten Garut harus mandiri.

“Pemberdayaan kader sesuai dengan kapasitas dan keahliannya adalah salah satu cara yang bisa kita laksanakan menuju pemuda mandiri, dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan,” terang Asep.

Ketiga, lanjutnya, pemuda PUI Garut harus terus bergerak dalam kebaikan, sehingga kehadiran dan kebermanfaatannya akan semakin dirasakan oleh masyarakat secara luas.

PUI Garut Jadi Pelopor dalam Memberikan Dampak Positif bagi Masyarakat 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PW Pemuda PUI Jawa Barat Aminulloh, S.Kom., dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas kegiatan Pelantikan Pemuda PUI Kabupaten Garut.

“Hal ini membuktikan bahwa pemuda PUI terus bergerak. Tentu ini harus dikuatkan dan ditingkatkan agar pemuda PUI Garut menjadi pelopor dalam memberikan dampak positif di kalangan pemuda, masyarakat dan daerah,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan agar perkaderan terus dikuatkan. Sehingga pemuda PUI ke depan tidak kekurangan stok kader.

“Selain itu juga penyehatan struktur baik di pengurus cabang ataupun ranting tidak boleh luput dari program kerja, sehingga gerak roda organisasi ke depan akan semakin kuat dan solid,” ungkapnya.

Sejurus dengan itu, Ketua Umum DPD PUI Kabupaten Garut, H. Iwan Kurniawan, S.H., M.Pd., menegaskan bahwa pemuda PUI Kabupaten Garut harus memiliki modal yang baik dalam mengelola organisasi.

“Setidaknya ada 4 modal utama yakni keberanian, kecerdasan, keberlanjutan dan keshalehan,” tuturnya.

Ia berharap kepada seluruh pengurus yang baru dilantik dan kader pemuda PUI Garut untuk terus berkarya positif.

“Mari kita menunjukkan eksistensi dan kebermanfataan pemuda PUI di tengah-tengah masyarakat luas, sehingga PUI ke depan akan mampu menjadi organisasi yang besar dan hebat di Kabupaten Garut,” pungkasnya.

Usai prosesi pelantikan, kegiatan ini dilanjutkan dengan pemantapan program kerja pemuda PUI dan ditutup dengan berbagi takjil dan buka bersama.(Adm01/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPilkada Banjar, Pengamat Politik Dorong Pentingnya Adu Gagasan dan Partisipasi Warga
Artikulli tjetërTerpilih Secara Aklamasi, Andreas Simanjuntak Nahkodai GAMKI Jabar 2024-2027