Beranda Bandung Raya Adakan Konsolidasi Tim Gabungan, Koalisi “Lumpaaat” Ke Depan Akan Bertambah Kuat

Adakan Konsolidasi Tim Gabungan, Koalisi “Lumpaaat” Ke Depan Akan Bertambah Kuat

BERBAGI
Petinggi Partai Koalisi "Lumpaaat" yang terdiri dari Nasdem, Demokrat, PAN dan PKS melakukan konsolidasi pada acara Harlah Partai Demokrat ke-19, Rabu, (9/9) di Sekretariat DPC Partai Demokrat KBB
KBB, PASUNDANNEWS – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih berjarak lama, namun begitu komunikasi dan konstalasi politik sudah mulai menggeliat.
Seperti yang terekam pada peringatan Hari Lahir (Harlah) Partai Demokrat ke-19, dimana tim koalisi gabungan AKUR (sekarang Lumpaaat) yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) duduk bersama merayakan (Harlah Partai Demokrat) sekaligus mengadakan konsolidasi tim gabungan koalisi, Rabu, (9/9) di Sekretariat DPC Partai Demokrat KBB.
Semua perwakilan partai tersebut sepakat untuk mengawal pemerintahan yang dipimpin Aa Umbara Sutisna sampai akhir periode dan bahkan tidak menutup kemungkinan koalisi dipermanenkan dan berlanjut ke periode kedua.
Seperti hal disampaikan oleh Ketua Tim Gabungan Koalisi “Lumpaaat” Dona Ahmad Muharam dari PAN yang mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan rutin yang biasa digelar dalam kerangka tim gabungan koalisi.
“Alhamdulillah tim koalisi tetap solid dan siap mendukung kebijakan-kebijakan dari pemerintahan (Aa Umbara) sampai akhir periode, dan tidak menutup kemungkinan (koalisi) ini bisa dua periode,” katanya.
Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Iwan Setiawan siap berkomitmen pihaknya bisa dapat memperkokoh, terus berhidmat, memberikan sumbangsih bagi kepentingan bangsa khususnya di KBB.
“Kita siap mengawal apa yang sudah menjadi target program dan janji politik pak bupati, dan tentunya ini merupakan momentum memperkokoh kerjasama dan jaringan di tim koalisi” ujar Iwan.
Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan dari PKS yang dalam kesempatan ini langsung disampaikan oleh Rismanto yang menegaskan bahwa kini pihaknya tengah fokus untuk mensukseskan janji politik yang sudah tertuang.
“Saya pikir bicara ke depan dalam dunia politik itu serba memungkinkan, manakala (pembangunan) dari pak Bupati berhasil, dimata masyarakat juga berhasil, kenapa tidak koalisi ini dilanjutkan dan bisa jadi juga dapat menambah partai-partai lain untuk ikut bergabung ke dalam koalisi ini,” tegas Ketua DPRD KBB ini.
Menanggapi hal tersebut, Aa Umbara Sutisna Bupati yang juga sekaligus Ketua DPD Partai Nasdem KBB mengaku senang dan bangga koalisi “Lumpaaat” dapat bertahan kompak dan solid, hal tersebut menjadi semangat dan pemicu bagi dirinya untuk pencapaian target sesuai dengan janji politik yang telah dicanangkan.
“Mohon do’a dan dukungan dari semua, semoga kita bisa mengejar pencapaian target yang tersendat (akibat Pandemi Covid-19), tentunya dengan modal kesolidan dan kekompakan saya yakin tiga tahun ke depan, kita bisa mengejarnya,” harap Umbara.
Seperti diketahui Aa Umbara berhasil keluar sebagai pemenang Pilkada 2018 setelah didukung oleh koalisi “Lumpaaat”, dimana berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif 2019 jika ditotal koalisi ini memiliki jumlah kursi mumpuni yakni sebanyak 22 kursi, terdiri dari Nasdem sebanyak 4 kursi, PAN 5 kursi, Demokrat 5 dan PKS 8 kursi. (Boim)
BERBAGI