Ketua AMS Kabupaten Ciamis, Didi Sukardi, SE. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Adakan konsolidasi, Angkatan Muda Siliwangi (AMS) musyawarahkan persiapan terkait AMS menyambut HUT RI ke-77 tahun.

Ketua Distrik AMS Ciamis, Didi Sukardi, mengatakan tujuan menyelenggarakan event kali ini yakni mempersiapkan penyambutan HUT RI ke-77 tahun.

“Nah kenapa kita menyelenggarakan event ini di tahun 2022, karena pasca dua tahun kita mengalami Pandemi Covid-19, segala aktifitas sosial dibatasi,” katanya saat diwawancarai, Selasa (5/7/2022).

Didi Sukardi yang sekaligus sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut menuturkan, bahwa pihaknya ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat.

“Dengan event ini kita ingin support, inspirasi kepada masyarakat untuk recovery atau penguatan kembali agar secara pribadinya bisa bisa dengan meriah mengisi kemerdekaan,” ungkapnya.

Pasalnya, lanjut Didi, perlunya menumbuhkan kembali rasa optimisme bahwa bangsa Indonesia sudah merdeka.

“Harus mulai kembali. Dengan membangun ekonomi setelah dua tahun terpuruk. Mari kita bangkit di hari kemerdekaan yang ke-77,” tegasnya.

AMS Menyambut HUT RI Ke-77 Tahun

Didi memaparkan, kegiatan yang akan diselenggarakan yakni permainan tradisional antara lain seperti lomba kelereng, tarik tambang dan balap karung.

Di samping lomba permainan, ada juga lomba yang berkaitan dengan seni, budaya dan olahraga. Serta lomba yang berkaitan dengan nilai-nilai kebangsaan.

“Motivasi lomba olahraga, dalam hal ini lomba Bola Volly, kita ingin menumbuhkan bahwa olahraga Volly merupakan lomba yang memasyarakat di Ciamis,” terangnya.

Oleh karena itu, tutur Didi, cabor Volly harus disupport dan ditumbuhkan. Sehingga hal ini akan menjadi ruang berprestasi bagi anak-anak muda di Kabupaten Ciamis.

“Harus disupport dan dibuka lebar agar anak-anak muda kita diberi ruang berprestasi. Diberi ruang untuk beraktifitas. Sehingga waktu-waktu produktifnya tidak disibukkan dengan bermain gadget,” jelasnya.

Selain itu, Didi juga memberikan penilaian nya terkait pembinaan atau perhatian atas prestasi cabor Volly dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

“Kalau kita melihat partisipasi masyarakat di lomba yang berlangsung di GGT (Gelanggang Galuh Taruna) masih perlu ditingkatkan partisipasinya. Tidak semeriah dengan perayaan Hari Jadi Ciamis kemarin,” jelasnya.

Didi pun mendorong Pemda Kabupaten Ciamis untuk terus tingkatkan partisipasi masyarakat terhadap lomba atau event olah raga salah satunya volly ball. Sehingga nantinya bisa melahirkan atlet berprestasi.

“Tentunya kita harus serius, karena nantinya akan membawa harum nama daerah. Harapannya harus didukung Pemerintah Daerah, dan masyarakat sama-sama memiliki perhatian terhadap hal ini,” tutupnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaResmi Dilantik Jadi Rektor Universitas Galuh Ciamis,  Ini Target Dr. Dadi., M.Si
Artikel berikutnyaHadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Secara Virtual, Bupati Ciamis : Sinergitas Diperlukan