SANTAI AJA – Tercatat ada 250 titik blank spot atau rawan sinyal yang tersebar di wilayah Cianjur selatan meliputi Kecamatan Cidaun, Naringgul, Kadupandak, Cikadu dan Cibinong.

Direncanakan Pemkab Cianjur akan memasang wifi gratis di lokasi blank spot atau rawan sinyal tersebut.

Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Cianjur, Gagan Rusganda mengatakan untuk tahun 2021 Diskominfo Cianjur sudah memasang sebanyak 21 titik Wifi gratis di seputaran Kota Cianjur, dan untuk 2022 Pemkab Cianjur akan memasang 250 titik blank spot atau rawan sinyal yang tersebar di wilayah Cianjur selatan.

“Untuk tahun 2022 ini, Diskominfo Cianjur akan memasang sebanyak 250 titik wifi gratis bagi masyarakat yang tersebar di semua wilayah area blank spot di Cianjur selatan,” kata Gagan.

Lebih lanjut Gagan menjelaskan, teknis pemasangan akan bekerjasama dengan pihak ketiga.

“Pemasangan nantinya akan dilakukan oleh pihak ketiga, selain itu akan dilakukan secara serentak,” katanya.

Dikatakan Gagan, mayoritas area blank spot saat ini didominasi tersebar di Kecamatan Cianjur selatan.

“Area blankspot yang masuk daftar di Diskominfo yakni, Kecamatan Cidaun, Naringgul, Kadupandak, Cikadu dan Cibinong,” ujarnya.

“Tidak semua desa di Kecamatan tersebut mengalami blankspot. Namun memang ada beberapa yang mati total,” sambungnya.

Ke depan lanjut Gagan, setelah dipasang Wifi gratis diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan bisa menunjang perekonomian.

“Paling tidak, kalau sudah ada akses jaringan bisa memudahkan komunikasi dan berdampak juga pada perekonomian, pendidikan, dan kesehatan,” tukasnya. (fhn)***

Artikulli paraprakKonvensi Rakyat Partai Perindo dan Rekrutmen Calon Legislatif
Artikulli tjetërVirus Varian Omicron Masuk Jabar, Bupati Ciamis Minta Satgas Lebih Dioptimalkan