Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memimpin Rakor persiapan dan antisipasi menghadapai virus COVID-19 varian Omicron di Aula Setda Kabupaten Ciamis.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyatakan virus COVID-19 varian Omicron sudah masuk wilayah Jawa Barat.

Herdiat menyebut saat ini terdapat sebanyak 14 orang yang terkonfirmasi positif virus varian Omicron.

“14 orang yang terkonfirmasi positif Omicron tersebar di 9 kabupaten/kota wilayah Jabar,” kata Herdiat saat memimpin rakor dan evaluasi penanganan COVID-19, Kamis, (13/01/2022) di Aula Setda Kabupaten Ciamis.

Herdiat berharap virus tesebut tidak sampai ke Ciamis. Ia pun menghimbau Tim Satgas Desa dan Kecamatan untuk kerahkan dan optimalkan.

“Tentu kita harus waspada dan antisipasi, agar Ciamis bisa tetap zero COVID-19 dan tidak ada varian virus Omicron,” kata Herdiat.

Herdiat juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker dalam setiap aktivitas.

Dalam mengantisipasi masuknya varian virus Omicron, Herdiat juga meminta kepada Camat agar akselerasi vaksinasi kepada masyarakat dipercepat.

“Saya minta lakukan penyisiran kepada masyarakat yang belum mendapat vaksin, terlebih usia 6-11 tahun,” ucapnya.

Hingga saat ini lanjut Herdiat, capaian vaksinasi di Kabupaten Ciamis sudah mencapai 73,56 persen.

Herdiat menambahkan, pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar tetap siaga menghadapi bencana.

“Tetap waspada terhadap bencana yang kapan saja bisa terjadi. Saat ini musim hujan. Mulai bencana banjir, tanah longsor, pergerakan tanah dan lainnya,” ucapnya.

Artikulli paraprakAda 250 Titik Blank Spot di 5 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Cianjur
Artikulli tjetërKetua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK Tinjau Vaksin Anak di Cianjur