Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna saat turut hadir membuka Muscab III Apdesi KBB Rabu, (10/2) di Gedung HBS Cimareme Ngamprah

KBB, PASUNDANNEWS.COM – Ahmad Soleh kembali terpilih untuk memimpin Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bandung Barat (KBB) lima tahun ke depan.

Keputusan ini diambil setelah peserta Musyawarah Cabang III melakukan pengambilan suara dengan hasil 9 suara milik Ahmad Soleh dari 18 total suara yang diperebutkan Rabu, (10/2) di Gedung HBS Cimareme Ngamprah.

Ahmad Soleh yang juga sebagai Ketua DPC Apdesi KBB periode 2015-2020 ini berhasil mengungguli saingannya yakni Jamil Ihsan Faruk dan Asep Cahya Wijaya.

Setelah terpilih Kepala Desa Wangunjaya Kecamatan Cikalong ini mengatakan bahwa ke depan pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu ke masing-masing Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK).

“Karena kita melihat banyaknya (Kepala Desa) wajah-wajah baru sehingga kita harus koordinasi terlebih dahulu terhadap mereka sebelum nantinya kita meluncurkan program-program unggulan”, ujarnya.

Sebelumnya Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna (AUS) yang turut hadir guna membuka acara memberikan restu kepada siapapun kandidat yang terpilih.

Hal ini karena AUS melihat ketiga kandidat yang maju pada bursa pemilihan mempunyai track record dan pengalaman yang tinggi sebagai Kepala Desa (Kades).

AUS mengatakan pengalaman tersebut merupakan modal yang dibutuhkan Apdesi KBB untuk nantinya dapat membantu pemerintah daerah dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayan masyarakat.

Ketua Terpilih DPC Apdesi KBB Ahmad Soleh memberikan pernyataan di depan peserta Muscab III

“Saya melihat siapapun nanti yang terpilih mereka terbilang mumpuni untuk memimpin (Apdesi), jadi sudah senior menjadi Kades karena sudah tiga periode mereka menjabat”, ujar AUS.

Oleh karenanya ia berpesan agar nantinya Apdesi bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam bahu membahu mewujudkan pembangunan.

“Sesuai harapannya semoga Apdesi KBB bisa membawa kepada sesuatu yang membanggakan”, tambahnya.

Muscab III Apdesi KBB sebelumnya telah mengalami beberapa kali pengunduran jadwal dikarenakan situasi pandemi Covid-19.

Dengan protokol kesehatan dan upaya penyederhanaan, Muscab III pun digelar dengan kondisi berbeda, dimana dari semula pemilihan ketua ditentukan dengan sistem Satu Desa Satu Suara dirubah menjadi Satu Kecamatan Satu Suara.

Alhasil pemilihan Ketua DPC Apdesi KBB 2021-2026 ditentukan oleh 18 suara terdiri dari 16 suara masing-masing kecamatan ditambah satu suara perwakilan DPC KBB dan satu suara perwakilan dari DPD Jawa Barat. (im)

Artikulli paraprakPiala FA: Bournemouth Jungkalkan Burnley, Skor Unggul The Cherries 2-0
Artikulli tjetërBMKG Ingatkan Masyarakat Potensi Cuaca Ekstrem