PASUNDANNEWS – Keberuntungan berpihak kepada Napoli saat menjamu AS Roma di lanjutan Liga ItaliaPartenopei membungkam Roma dengan skor 4-0.

Laga Napoli vs Roma di pekan kesembilan Liga Italia digelar di Stadion San Paolo, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Lorenzo Insigne.

Di babak kedua, Napoli menambah tiga gol lagi. Kali ini giliran Fabian Ruiz, Dries Mertens, dan Matteo Politano yang menjebol gawang Roma.

Dengan hasil ini, Napoli kini menempati peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan 17 poin dari sembilan laga. Sementara Roma tepat berada di bawah Napoli dengan jumlah poin sama, hanya kalah selisih gol.

Statistik Napoli vs Roma

Napoli

4-3-3
Napoli 4 0 Roma Roma

3-4-2-1
HT 1-0
Italian Serie AMonday 30 November 2020

 

Possession
54.5%
54.5%45.5%
45.5%
Duels success rate
58.3%
58.3%41.7%
41.7%
Aerial duels won
50.0%
50.0%50.0%
50.0%
Interceptions
6
614
14
Offsides
4
43
3
Corners
11
114
4

Jalannya Pertandingan Napoli vs Roma

Pertandingan diawali dengan mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan untuk Diego Maradona yang belum lama ini meninggal dunia. Maradona juga merupakan legenda Napoli.

Pedro Rodriguez mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun upaya Pedro itu masih melambung di atas mistar gawang.

Napoli terus memberikan tekanan kepada Roma. Tuan rumah beberapa kali mendapat tendangan sudut dan tendangan bebas.

Di menit ke-30, Napoli membuka keunggulan. Tendangan bebas Lorenzo Insigne melewati pagar betis pemain Roma dan masuk ke gawang Roma tanpa bisa dihentikan oleh Antonio Mirante.

Roma mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Berawal dari tendangan bebas, bola dibelokkan oleh Roger Ibanez dan mengarah ke Bryan Cristante. Namun, tendangan voli Cristante melayang di atas gawang.

Napoli kembali memberikan ancaman, kali ini lewat Dries Mertens. Dia meneruskan bola dari Piotr Zielinski, tapi bola masih bisa ditepis oleh Mirante.

Peluang didapat Napoli lewat tembakan Zielinski dari sudut sempit. Namun, Mirante masih bisa menepis bola.Pada babak kedua, Napoli masih lebih banyak menekan. Di sisi lain, serangan yang dibangun Roma tak jarang dipotong oleh pemain-pemain Napoli.

Napoli menggandakan keunggulan di menit ke-64. Fabian Ruiz melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang Roma. Mirante yang mati langkah tak bisa berbuat banyak.

Carles Perez mendapat peluang untuk menembak dari dalam kotak penalti usai mendapat bola dari Rick Karsdorp. Namun, bola diblok oleh Mario Rui dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Roma.

Napoli memperbesar keunggulan di menit ke-81. Eljif Elmas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan ditepis oleh Mirante. Bola muntah langsung disambar oleh Mertens yang berdiri tak jauh dari gawang.

Enam menit kemudian, Napoli membuat Roma semakin terbenam. Kali ini giliran Matteo Politano yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kerja sama apik yang dibangun oleh Napoli, Politano menggiring bola dari depan kotak penalti dan melewati beberapa pemain belakang Roma. Dia kemudian melewati Mirante dan melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk menjebol gawang Roma.

Susunan Pemain Napoli vs Roma

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Demme (Lobotka 84), Fabian Ruiz; Lozano (Politano 67), Zielinski (Elmas 78), L Insigne, Mertens (Petagna 84)

Roma: Mirante; Mancini (Juan Jesus 38), Cristante, Ibanez; Karsdorp, Pellegrini (Mayoral 79), Veretout (Villar 46), Spinazzola; Pedro, Mkhitaryan; Dzeko (Perez 71)

Artikulli paraprakEdwin Nursalam Terpilih Sebagai Ketum HMI Cianjur, Ini Pesan PJS Bupati Cianjur
Artikulli tjetërBerikut Update Harga iPhone 12 Sampai iPhone SE November 2020