Kodim 0608/Cianjur gandeng para atlet Nasional Paralimpic Comite Indonesia (NPCI) Kabupaten Cianjur membagikan sekitar 2.000 masker kepada masyarakat dan pengguna jalan di Cianjur, Selasa (27/10/2020)
CIANJUR, PASUNDANNEWS – Konsisten dalam pencegahan penyebaran covid -19, Kodim 0608/Cianjur gandeng para atlet Nasional Paralimpic Comite Indonesia (NPCI) Kabupaten Cianjur membagikan sekitar 2.000 masker kepada masyarakat dan pengguna jalan di Cianjur, Selasa (27/10/2020).
Sasarannya merupakan masyarakat di depan Taman Kreatif Joglo, jalan Siliwangi dan depan Ramayana Cianjur.
Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H., M.M mengatakan, pihaknya secara bersama sama membagikan masker kepada masyarakat baik pengguna kendaaran dan masyarakat, sekaligus menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan.
Baca Juga: Uung Kusmana: “BKKBN Lebih Fokus Pada Pembangunan Keluarga”
“Masker kita bagikan ke seluruh masyarakat baik yang berjalan kaki maupun para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker,” ujar Dandim.
Lebih lanjut Dandim menjelaskan, giat tersebut diharapkan membawa dampak agar masyarakat menjalankan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan. Menurutnya, aksi sosial itu terlaksana atas dukungan dari Kodim 0608/Cianjur dan NPCI, pihaknya pun siap terus melakukan aksi sosial untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.
“Saya juga mengapresiasi adanya kepedulian dari NPCI untuk membantu sesama. Itu adalah ciri kita yang saling gotong-royong dan kegiatan sosial yang dilakukan Kodim 0608/Cianjur dan NPCI,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua NPCI Kabupaten Cianjur, Asep Hermawan mengaku bersyukur selaku kaum disabilitas yang masuk ke dalam organisasi NPCI di bidang olah raga bisa mewujudkan program bagi-bagi masker.
Baca Juga: Giat Sosialisasikan Program Bangga Kencana, BKKBN Edukasi Remaja
“Ini sebagai bukti bahwa kami kaum disabilitas juga turut mewujudkan program pemerintah, dengan mengurangi penyebaran Covid-19 yang tidak kunjung surut. Program ini juga tidak akan bisa terselenggara tanpa ada dukungan dari Pak Dandim dan jajaran kodim 0608Cianjur, Satpol PP dan PM Kabupaten Cianjur,” tukasnya. (fhn)
Artikulli paraprakTampilkan Wajah Baru, BKKBN: “Remaja Harus Punya Kesiapan Perencanaan Berkeluarga
Artikulli tjetërPeringatan Hari Sumpah Pemuda, YOI: “Pentingnya Memanfaatkan Media Sosial Dengan Baik”