Moge mengalami rusak parah dan berada di dasar jurang setelah terjun bebas dari jalan raya di Cipadung, Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sebuah motor gede (MOGE) mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke jurang sedalam 20 meter di tikungan tajam Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Rabu (9/10/2024).

Pengendara moge, Novi Arie, warga Jakarta, mengalami luka dalam dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah peristiwa tersebut.

Menurut keterangan Wakapolres Banjar, Kompol Dani, kecelakaan terjadi karena pengendara tidak bisa mengendalikan kendaraan di jalan yang licin pasca hujan.

“Rombongan dari arah Ciamis dan di jalan tikungan, moge melaju lurus hingga masuk ke dalam jurang 20 meter,” ungkapnya.

Motor milik korban mengalami kerusakan parah setelah terjun bebas dari jalan raya ke dasar jurang.

Namun, beruntung pengendara tidak ikut terjun bersama motor, karena tersangkut pembatas jalan saat kecelakaan terjadi.

Rekan korban, Nur Elly (42) mengungkapkan, korban berada dalam rombongan V dari Jakarta menuju Bali. Ia mengetahui kejadian tersebut setelah mendapatkan  informasi dari teman di depan rombongan.

“Posisi saya di belakang motor korban kurang lebih 5 kilometer, untuk kejadian saya tidak tahu persis, namun saya mengetahui ini dari informasi rekan yang ada di depan bahwa Novi Arie mengalami kecelakaan,” ujarnya.

Rombongan motor tersebut tengah dalam perjalanan menuju Bali untuk menghadiri sebuah acara anniversary. Insiden ini sempat menarik perhatian warga dan pengguna jalan.

Petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Banjar segera datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan area agar tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas.

(Hermanto/PasundanNews.com)