Kodim 0625 Pangandaran memperingati HUT ke-79 TNI dengan melakukan penanaman mangrove dan bersih-bersih pantai, pada Jumat (27/9/2024). Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Kodim 0625 Pangandaran memperingati HUT ke-79 TNI dengan melakukan penanaman mangrove dan bersih-bersih pantai, pada Jumat (27/9/2024).

Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam menjaga kelestarian lingkungan pantai kuhusunya wilayah pantai Karang Tirta.

Aksi ini juga sebagai upaya melestarikan ekosistem pantai dan mencegah abrasi di wilayah tersebut.

Selain itu juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata, tidak hanya bagi lingkungan, tetapi juga bagi masyarakat melalui peningkatan kesadaran akan pentingnya pelestarian alam,” kata Dandim 0625 Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto

Menurutnya, aksi ini merupakan langkah konkret dalam menjaga kekayaan alam Pangandaran untuk generasi mendatang.

“Sinergi antara Kodim 0625/Pangandaran, Polres Pangandaran, dan Pemda Pangandaran dalam aksi ini menunjukkan komitmen bersama menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pesisir,” kata Letkol Indra.

Indra pun mengajak kepada masyarakat untuk lebih peduli dan berperan aktif dalam menjaga ekosistem pantai.

Ia menekanan gotong royong dan kerjasama yang solid antar stakeholder mencerminkan semangat kebersamaan dalam menjaga lingkungan.

“Harapan agar kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat dan berlanjut secara berkelanjutan menunjukkan bahwa pelestarian lingkungan bukan hanya tugas satu pihak, tetapi tanggung jawab bersama,” tuturnya.

Melalui momen HUT TNI ke-79 sebagai pendorong aksi nyata, inisiatif ini menjadi langkah penting dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik dan lingkungan yang lebih lestari.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)