Poto: Instagram @syaamil_quran

Bandung, Pasundannews.com – Potensi wisata di Kota Bandung terus mengalami perkembangan.  Dengan tujuan menarik wisatawan luar agar mengunjungi Kota Kembang.

Selain dikenal dengan wisata alamnya yang menakjubkan, berbagai wisata juga dapat dinikmati, seperti kuliner, Fashion dan heritage. Tak hanya itu kini sudah hadir wisata religi yang bernama Kampung Syamiil Quran yang berlokasi di kawasan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong.

Masyarakat bisa secara langsung melihat proses pengembangan Al-Qur’an agar bisa mengikuti perkembangan zaman. Mulai dari bagaimana mencetak dan menyatukan lembar kertas menjadi mushaf suci yang disebut Al-Qur’an.

Direktur Marketing dan Komunikasi Strategis Syamiil Group, M Kh Rahman Ridhatulloh mengatakan untuk wisatawan akan mendapatkan hadiah pembelajaran melalui program semua bisa ngaji, dari membaca Alquran memakai nada, menghafal Alquran dengan cepat, hingga menulis Alquran.

“Bisa dipilih mau hafalan singkat biasanya 1/4 halaman, kita ajarin metodenya, atau menulis Alquran. Kita kasih kesempatan bagaimana melancarkan tangan untuk menulis satu halaman, dan pilihan ketiga baca quran pakai nada,” Ungkapnya, Selasa (9/3).

Kemunculan Pandemi Covid-19 tempat wisata religi tersebut ditutup untuk sementara waktu dan akan dibuka kembali setelah kondisi kembali normal.

Masyarakat terlebih dahulu harus mendaftarkan diri agar mendapatkan jadwal kunjungan. Adapun hari kunjungan hanya dibuka pada hari rabu dan kamis.

“Kiaracondong punya destinasi wisata berkolaborasi dengan Syamiil Group. Jadi temen-temen dari majelis taklim, sekolah, kampus, bisa datang untuk melihat proses produksi Alquran di pabrik langsung, seperti di Madinah,” ujarnya.

Artikulli paraprakPartai Demokrat Ciamis Tegaskan Pelaksanaan KLB Sibolangit Ilegal
Artikulli tjetërEfektif Turunkan Kasus Covid-19, Pemkab Ciamis Perpanjang PPKM Mikro Hingga 22 Maret 2021