Lokasi dan Peta Rumah Deret Tamansari Kota Bandung

BANDUNG, PASUNDANNEWS.COM – Pembangunan rumah deret Tamansari, Kota Bandung tahap satu ditargetkan selesai pada april 2021. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Perumahan DPKP3 Nunun  Yanuarti. Selesai tahap satu nanti akan dilanjutkan tahap dua yang ditarget selesai akhir tahun 2021 agar bisa dihuni masyarakat.

“Saat ini tahap satu progresnya sudah 56.6 persen. Mudah-mudahn selesai akhir Maret atau awal April dan dilanjutkan tahap kedua yang kita harapkan selesai akhir tahun 2021 dan sudah bisa dihuni,” Jelas Nunung di Balai Kota Bandung, seperti dilansir dari Pikiranrakyat.com Kamis (4/3).

Nunung mengatakan pembangunan yang sedang dikerjakan saat ini adalah pemasangan struktur pada dua blok yaitu blok A dan C. saat ini Blok C sudah mencapai 6 lantai sedangkan blok A masih tahap pembersihan lokasi, pondasi dan pembangunan lantai satu dan dua.

Ia menjelaskan bahwa nanti pembangunan rumah tahap dua akan menyelesaikan juga kekurangan di tahap satu. Nunung menyebutkan nantinya total unit berjumlah 498 unit, pengerjaan tahap satu ditargetkan mencapai 198 unit.

Nunung juga menjelaskan perihal perizinan dan perubahan desain yang menjadi hambatan saat ini dalam pembangunan rumah deret Tamansari.

“Kendala saat ini karena perizinan pembangunan yang memakan waktu lama serta desain yang juga mengalami perubahan membuat RAB pun terpaksa harus kita perbaiki lagi,” tuturnya.

Namun kendala lain yakni terdapat satu kepala keluarga yang masih belum setuju dengan pembangunan rumah deret. Hal itu disampaikan Camat Bandung Wetan, Soni Bakhtiyar, namun saat ini pihaknya telah melakukan pendekatan dan menjelaskan dampak yang dirasakan jika rumah deret sudah ada.

“Kita lakukan pendekatan dan memberikan penjelasan terkait dampak dari adanya pembangunan rumah deret ini, baik secara sosial maupun ekonomi, itu dilakukan aparat kewilayahan bersama. Karena kita mengharapkan adanya perubahan,” ujarnya.

Artikulli paraprakTak Sabar Menunggu Jeda Tiga Bulan, Wali Kota Bandung Siap Disuntik Vaksin
Artikulli tjetërOperasi Yustisi Gencar Dilakukan, Sekda Ciamis: Kesadaran Prokes Meningkat