Habib Usman Almutahar (Poto: Irhan)

CIPANAS, PASUNDANNEWS.COM  – Menyambut bulan suci ramadhan 1443, warga dan para petani penggarap di atas lahan PT MPM Desa Batulawang Kecamatan Cipanas menginginkan kedamaian dalam menjalankan kegiatan rutin begitupun dengan ibadah puasanya nanti.

Ketua Majlis Ta’lim Nur Tarim Desa Batulawang Habib Usman Almutahar mengatakan, saat ini aktifitas keagamaan dilingkungan khususnya di Kampung Sindanglaka, Desa Batulawang sudah sangat aman nyaman dan damai.

“Kami selaku pemuka agama di Desa Batulawang ini, ingin adanya kebersamaan antar warga setempat baik itu pendatang untuk saling bahu membahu dalam menciptakan suasana yang harmonis tentunya,” kata Habib Usman Almutahar.

Habib Usman mengatakan, ketika warga merasa aman, nyaman, tenang. Maka segala aktifitas baik itu yang bekerja di perkantoran maupun di perkebunan akan merasakan ketenangan.

“Tidak banyak yang saya inginkan, tolong kepada siapapun itu dan tidak hanya di Batulawang saja. Tapi, dimanapun itu bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan, mari kita sama-sama saling menjaga kerukunan antar sesama,” kata pria yang juga menjadi Tokoh Masyarakat Batulawang.

Ketua Warga Kampung Sini (Warkamsi) Kampung Sindanglaka, yang juga sebagai Tokoh Masyarakat di Desa Batulawang Kecamatan Cipanas Habib Abdul Karim Almutahar mengatakan, hampir 90% warga di Desa Batulawang ini semuanya beraktivitas sebagai petani, dengan memanfaatkan lahan garapan milik PT MPM.

“Perlu diketahui, bahwa masyarakat di Desa Batulawang ini hampir semuanya sebagai petani baik itu dilahan pribadi maupun di lahan garapan milik PT MPM,” paparnya.

Menurutnya, meski rata-rata bertani di atas lahan milik PT MPM, namun hal tersebut tentunya atas persetujuan dari sang pemilik lahan yakni perusahaan PT MPM. Sehingga terwujud kerjasama yang baik antara penggarap lahan dengan pihak perusahaan.

“Warga di Batulawang sini sudah bekerjasama dengan pihak PT MPM untuk menggarap lahan sebagian kecil lahan garapan milik PT MPM tersebut, sehingga hubungan baik antara pihak perusahaan dengan Warkamsi pun terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Habib Abdulkarim mengharapkan jangan sampai termakan isu-isu hoak yang bisa memperkeruh susana. Terlebih umat islam di seluruh jagat alam raya akan menyambut kembali bulan suci ramadhan.

“Kenapa saya bicara seperti ini, sebagai Warkamsi tentunya ingin menciptakan rasa aman, damai terlebih tak lama akan memasuki bulan suci ramadhan,” terangnya.

Habib Abdulkarim berharap, semua unsur baik itu masyarakat (Warkampsi) bersama pemerintah desa dan juga aparat penegak hukum ditingkat desa baik itu Bhabinkamtibmas, dan Babinsa tetap kompak untuk sama-sama menjaga kondusifitas.(fhn)

Artikulli paraprakWakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Siap Divaksin Jika Memungkinkan
Artikulli tjetërDapatkan Stimulus Token Gratis, Unduh PLN Mobile atau Login www.pln.co.id