Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan siap divaksin jika memungkinkan (Poto:Instagram/@kangyanamulyana)

BANDUNG, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Wali Kota Bandung, siap melakukan Vaksinasi Covid-19. Pasalnya Yana Mulyana pernah terpapar Covid-19 pada Maret 2020 lalu.

“Saya sudah sampaikan kepada Kadinkes. Kalau memungkin, Insyaallah saya siap di Vaksin,” Ucap Yana kepada Humas Kota Bandung, Minggu (28/2), seperti dilansir dari Bandungnews.id.

Kota Bandung saat ini telah melaksanakan Vaksinasi tahap 2. Prioritas utama yang akan menerima vaksin Covid-19 adalah lansia. Tak hanya itu Vaksinasi juga menyasar petugas pelayan publik seperti Polri. TNI, Pedagang pasar, serta guru.

Yana mengajak masyarakat agar dapat berpartisipasi pada program Vaksinai sehingga ikut memerangi penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

“Program Vaksinasi itu bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan kepentingan untuk orang lebih banyak,” ujarnya.

Yana mengharapkan program Vaksinasi tersebut bisa membentuk heard immunity atau kekebalan kelompok.  Sehingga orang yang divaksin dapat melindungi orang-orang yang tidak bisa disuntik vaksin.

“Jadi misalkan 70 persen yang sudah divaksin, bisa membentengi orang-orang yang tidak bisa divaksin karena komorbid, karena berbagai faktor seperti kesehatannya,” terangnya.

“70 persen saja kekebalan kelompok terjadi, sehingga  pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” imbuhnya.

Berdasarkan aturan baru Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yakni penyintas boleh menerima vaksin Covid-19.

“Bagi penyintas, pedoman yang baru sekarang bisa dilakukan vaksinasi asal harus sembuh lebih dari tiga bulan,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr Rosye Arosdiani.

Artikulli paraprakHMI STISIP WPM Sukabumi Sukses Gelar Muskohkom Periode 2021-2022
Artikulli tjetërWarga dan Petani Batulawang Sambut Bulan Ramadhan Jaga Perdamaian Antar Warga