Ilustrasi TPU Karet Biawak Banjir (Poto: Republika)
JAKARTA, PASUNDANNEWS.COM – Akibat hujan lebat yang mengguyur Jakarta sejak Minggu dini hari, tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Biawak, Jakarta Pusat di genangi air.
Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda di Jakarta mengatakan bahwa genangan air mencapai 30 sentimeter.
Genangan air terjadi di blok makam 15,16 dan 17, setinggi 30 sentimeter,” jelasnya, Minggu (7/2).
Mila Ananda Menjelaskan pihaknya telah mengerahkan tujuh tangki penyedot, dibantu petugas Gulkarmat untuk menyedot genangan air kemudian dibuang ke kali yang ada di belakang lokasi makam.
Hingga kini pihak Dinas Pertamanan dan Hutan Kota dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat masih melakukan proses penyedotan air.
Ia menjelaskan posisi makam blok 15,16, dan 17 berupa cekungan sehingga rentan genangan. Sementara posisi TPU Karet Bivak di bawah permukaan saluran air di jalan.
“Posisi tersebut menyebabkan TPU Karet Bivak mudah tergenang karena posisi makam yang lebih rendah dari jalanan,” jelasnya.
Kondisi tersebut membuat pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat untuk mengoptimalkan embung-embung yang dibuat di sekitar makam itu.
“saya berkoordinasi dengan SDA atau ditambah pompa. Jadi, bisa difungsikan ketika air tinggi itu bisa disedot ke kali,” tutup Mila.
Artikulli paraprakSyarief Hasan Wakil Ketua MPR 2019-2025, Luncurkan Buku Berjudul Nakhoda Menatap Laut
Artikulli tjetërHendak Memangsa Ayam, Ular Sanca 6 Meter di Ciamis Gegerkan Warga