Kanker Usus Besar
Kanker Usus Besar/Tangkapan Layar

PASUNDANNEWSKanker usus besar adalah penyakit yang paling di hindari semua orang. Jika Anda ingin mengurangi kemungkinan terkena kanker. Anda pasti akan melakukan untuk mengurangi risiko peradangan kronis.

Salah satu caranya adalah sengan cara kurangi makanan yang berhubungan dengan peradangan. Kurangi stres, atau perbanyak olahraga.

Banyak penelitian yang mengaitkan peradangan kronis dengan kanker. Kemudian banyak juga penelitian menampilkan hubungan antara diet pro-inflamasi dan penyakit kronis seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Agar terhindar dari resiko kanker, makanan apa yang harus Anda hindari dan mana yang harus menjaga kesehatan usus?.

Berkali-kali, para ilmuwan telah memperingatkan tentang hubungan antara kebiasaan makan kita dan kejadian kanker terutama kanker usus.

Di lansir dari Bisnis.com, makanan cepat saji olahan yang sangat menggiurkan dan memuaskan seperti hot dog, soda, dan roti putih dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat di atasi.

Apa itu Usus Besar

Usus besar adalah organ penting dari saluran pencernaan atau sistem pencernaan. Setelah kita makan, makanan itu mengalir melalui mulut, kerongkongan, dan perut.

Di dalam perut, makanan selanjutnya di pecah menjadi cairan dan di teruskan ke usus kecil (usus-tempat pemecahan makanan berlanjut dengan bantuan pankreas, hati dan kantong empedu.

Di sinilah semua vitamin dan nutrisi penting dalam makanan di serap. Apa yang tersisa, yang sebagian besar cair, kemudian pindah ke usus besar. Air di serap di usus besar.

Bakteri di usus besar memecah bahan yang tersisa. Kemudian usus besar memindahkan bahan sisa ke dalam rektum yakni tempat penyimpanan untuk limbah ini Otot-otot di rektum mengeluarkan kotoran, yang disebut feses, dari tubuh melalui anus.

Kanker usus besar adalah jenis kanker yang di mulai di usus besar (usus besar). Kanker ini kadang-kadang di sebut kanker kolorektal, yaitu istilah yang menggabungkan kanker usus besar dan kanker rektal, yang dimulai di rektum.

7 Tips mencegah kanker usus besar sebagai berikut:

1. Kurangi makanan yang berhubungan dengan peradangan

2. Mengurangi stres

3. Perbanyaklah makan sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian

4. Berolahragalah secara teratur

5. antur berat badan

6. Jangan merokok

7. Batasi konsumsi alkohol.

(Agus)

Artikulli paraprakSurat Edaran Pemprov Jabar, Batasi Mobilitas Antar Daerah
Artikulli tjetërPembelajaran Tatap Muka, DPRD Jabar Minta Kebut Persiapannya