7 Jenis Tanaman Hias Merambat Ini Cocok untuk Pekarangan Rumah
Ilustasi bungaMorning Glory (Pixabay)

Pasundannews Tanaman hias merambat merupakan salah satu jenis tumbuhan yang dapat di gunakan untuk membuat cantik rumah ataupun pekarangan ataupun halaman.

Ada berbagai macam jenis tumbuhan hias merambat dapat di gunakan sebagai alternatif untuk hiasan ruangan yang estetik serta meneduhkan.

Oleh sebab itu, tidak hanya tumbuhan hias yang di letakkan ke dalam pot, kalian bisa jadi juga perlu mengisi rumahmu dengan tumbuhan hias rambat supaya semakin menawan serta asri.

Di lansir dari kanal YouTube Fifteen, Rabu (1/7/2021), berikut ini 10 jenis tumbuhan hias merambat yang dapat membuat cantik rumah.

1. Tanaman Hias Daun Dollar

Mempunyai nama latin Ficus pumila, daun dollar merupakan tumbuhan merambat daun yang mempunyai akar yang kokoh. Selain itu, daun dollar kerap di jadikan selaku tumbuhan rambat buat bilik ataupun pagar rumah. Tak hanya itu, Daun dollar yang mempunyai warna hijau bisa memberikan kesan sejuk serta teduh.

2. Tanaman Hias Morning Glory

Morning glory merupakan tumbuhan hias merambat yang mempunyai bunga bercorak terang serta begitu menawan, sehingga bisa menyegarkan mata.

Tidak hanya itu, morning glory pula begitu gampang dalam perawatannya, yang mana tumbuhan ini bisa di tanam di seluruh tempat, semacam dinding rumah ataupun pagar rumah.

3. Tanaman Hias Melati Irian

Melati Irian ataupun di sebut sebagai flame Irian merupakan tumbuhan yang gampang menyesuaikan diri pada cuaca tropis. Selain itu, bunga ini memanglah jenis tumbuhan merambat berbunga yang berasal dari Papua.

Ciri-cirinya mempunyai warna bunga merah terang yang begitu menawan, melati Irian umumnya di tempatkan pada kanopi.

4. Tanaman Hias Alamanda

Alamanda merupakan tumbuhan merambat yang sanggup menghidupkan suasana halaman dengan warna bunganya yang kuning cerah. Umumnya bunga ini di tempatkan pada kanopi ataupun halaman. Alamanda ialah tumbuhan yang gampang di rawat serta mempunyai proses perkembangan yang cepat.

5. Sirih Merah

Sirih merah ialah salah satu tumbuhan hias merambat daun yang pula di sebut sebagai apotek hidup, sebab mempunyai manfaat dalam perihal medis. Tumbuhan ini banyak ditanam sebab gampang di rawat serta sangat cocok menghiasi pekarangan.

6. Air Mata Pengantin

Tumbuhan ini pada awal mulanya hanya di kira sebagai tumbuhan gulma, sebab saking gampangnya untuk bertumbuh. Mempunyai warna bunga yang menawan, ialah merah muda, air mata pengantin banyak di temui pada pekarangan rumah tanpa di tanam.

7. Tanaman Hias Zebrina Pendula

Zebrina pendula ialah tumbuhan hias merambat daun yang unik dengan warna daun berpola hijau, ungu, serta putih. Tumbuhan merambat satu ini banyak di manfaatkan sebagai tumbuhan obat, antara lain sebagai obat bisul.

*Angga*

Artikulli paraprakBerhenti Merokok, Lakukan 6 Cara Ini Untuk Bersihkan Paru-paru
Artikulli tjetërWabup Ciamis Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75