Pereda Penyakit Asam urat
Buah Apel (Pixabay/955169)

PASUNDANNEWS – Ketika badan terasa nyeri dan pegal-pegal bisa jadi itu adalah gejala penyakit asam urat. Hal itu tentu akan sangat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

Akan tetapi setiap penyakit tentu ada cara dan obat untuk menyembuhkannya. Cobalah mengkonsumsi makanan ini yang bisa meredakan asam urat dan bisa di dapat dengan mudah di pasar.

Berikut tiga buah-buahan ini dapat mengatasinya penyakit asam urat Anda. selain murah buah ini juga sebagai obat herbal.

1. Jahe

Anda dapat memanfaatkan Jahe sebagai pengobatan herbal asam urat. Bumbu dapur satu ini di percaya mampu mengurangi rasa sakit akibat asam urat. Berdasarkan penelitian menyatakan bahwa jahe mampu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

Adapun caranya pun sangat gampang. Ambil satu sendok jahe parut lalu di rebus menggunakan air secukupnya sampai mendidih.

Ketika di rasa cukup mendidih, Ambil waslap dan rendam dalam air rebusan jahe tadi dan tempelkan di daerah yang sakit selama 15-30 menit setidaknya sehari sekali.

Tak hanya itu, Anda bisa menggunakan cara lain dengan meminum rebusan jahe sebanyak 3 gelas per hari agar pengobatan asam urat lebih maksimal.

2. Apel

Di lansir dari situs kesehatan, Apel ketika di konsumsi dapat bermanfaat untuk mengobati asam urat. Selain itu baik untuk kesehatan terutama sebagai menu diet wanita.

Memang, saat ini belum ada penelitian yang mneyatakan bahwa apel bisa menyembuhkan asam urat. Akan tetapi apel baik untuk kesehatan dan mungkin saja bermanfaat mengatasi asam urat.

3. Pisang

Kandungan kalium dalam pisang baik untuk mengatasi masalah asam urat sekaligus membantu jaringan organ tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

walaupun belum ada penelitian yang menyatakan pisang mampu mengobati asam urat. Setidaknya pisang baik untuk kesehatan tubuh.

(Jay)

Artikulli paraprakKandungan Vitamin C Gampang Rusak, Begini Cara Mengelolanya
Artikulli tjetërLaporannya Tak Digubris, Yulia Pertanyakan Kinerja BK DPRD Cianjur