Yayasan Kata Hati menerima akta notaris dari Sulyanati untuk penanggulangan HIV AIDS di Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sulyanati, seorang putra daerah asli Kota Banjar, Jawa Barat yang kini berdomisili di Kabupaten Pangandaran, memberikan akta notaris kepada Yayasan Kata Hati di Cafe Dharma, Mulyasari, Pataruman, Kota Banjar, Minggu (7/1/2024) malam. Yayasan ini, merupakan yayasan yang menaungi penanggulangan HIV AIDS di Kota Banjar.

Dengan adanya akta notaris, Sulyanati berharap Yayasan Kata Hati dapat berperan lebih efektif dalam menangani masalah HIV AIDS di masa depan.

“Pemberian akta notaris ini, menjadi tonggak penting untuk meningkatkan upaya sosial di kota Banjar. Saya berharap, yayasan Kata Hati terus berperan aktif dalam penanggulangan HIV AIDS,” ujar Sulyanati.

Usai menerima akta notaris, Ketua Yayasan Kata Hati, Tika, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Sulyanati.

Ia berharap Yayasan Kata Hati dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam menanggulangi penyebaran HIV AIDS di wilayah kota Banjar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, khususnya kepada Pak Sulyanati yang telah memberikan akta notaris untuk yayasan Kata Hati. Dengan adanya yayasan ini, kami berharap bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya dalam penanggulangan HIV AIDS di Kota Banjar,” ujar Tika.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar periode 2018-2023, H. Nana Suryana, turut mengucapkan terima kasih kepada Sulyanati atas kepeduliannya terhadap masalah sosial di Kota Banjar.

“Saya juga berharap dengan langkah ini dapat membantu meminimalisir peningkatan kasus HIV AIDS yang terjadi di kota Banjar. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Sulyanati yang telah peduli terhadap Kota Banjar khususnya dalam masalah sosial,” kata Nana.

Nana menambahkan, bahwa kasus HIV AIDS di Kota Banjar tahun 2023 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Nana yang juga pernah menjabat sebagai Ketua harian di Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Banjar, menyatakan keyakinannya bahwa Yayasan Kata Hati dapat menjadi mitra yang efektif dalam menangani masalah ini.

“Seperti diketahui juga oleh rekan-rekan awak media, pada tahun 2023 kota Banjar mengalami peningkatan untuk kasus HIV AIDS. Untuk itu, dengan keterlibatan beliau (Sulyanati) dalam mendukung yayasan Kata Hati, langkahnya bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Kota Banjar untuk peduli terhadap kesejahteraan sosial,” ungkapnya.

Yayasan Kata Hati akan fokus pada upaya pencegahan, edukasi, dan dukungan bagi individu yang terdampak HIV AIDS.

Dengan partisipasi aktif dari masyarakat dan dukungan penuh Pemerintah Kota Banjar, diharapkan angka HIV AIDS dapat diminimalisir.

Yayasan Kata Hati berkomitmen untuk berperan dalam upaya bersama menurunkan angka HIV AIDS di Kota Banjar.

Semua pihak diundang untuk bersama-sama mendukung langkah-langkah konkrit yang diambil oleh yayasan ini guna mencapai tujuan bersama. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakCaleg Partai Golkar Dapil Jabar XIII, H. Dudy Pamuji Gelar Konsolidasi di Kota Banjar
Artikulli tjetërUndang Saepulloh, Warga Kota Banjar Dilaporkan Hilang Di Gresik Jawa Timur