Lagi, BRSPDSN Wyata Guna salurkan paket sembako untuk penyandang disabilitas netra. (foto: Istimewa)
PasundanNews, Bandung – Kementrian Sosial RI melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung salurkan bantuan sosial (bansos) untuk penyandang disabilitas tuna netra yang terdampak covid-19.

Seperti diketahui, pandemi covid-19 telah menyebabkan penurunan secara signifikan terhadap kondisi sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat tak terkecuali penyandang disabilitas tuna netra.

“Paket bansos tersebut diperuntukan bagi penyandang disabilitas netra yang belum memperoleh bantuan baik dari pemerintah pusat ataupun daerah,” ujar Sudarsono, Kepala BRSPDSN dalam siaran persnya, Kamis (4/6/2020)

Menurut Sudarsono, kali ini Wyata Guna salurkan paket bantuan di Wilayah Jawa Tengah sebanyak 356 paket. Paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, telur, sarden, biskuit, mie, minyak goreng, sabun cuci dan mandi.
“Bansos tersebut bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok penyandang disabilitas tuna netra dalam masa Pandemi Covid-19,” tambahnya.
Wyata Guna sendiri menargetkan penyaluran bansos sebanyak 2.756 paket sembako untuk wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.
“Sampai akhir mei sudah disalurkan sebanyak 2.183 paket, awal juni ini 180 paket sembako disalurkan untuk penyandang disabilitas netra di Kota Kembang Bandung,” terang Sudarsono.
Artikulli paraprakTingkatkan Ketahanan Pangan, Polsek Rajadesa Tebar Benih Ikan dan Tanam Sayuran
Artikulli tjetërApes, Pencuri ini di Amankan Polisi saat Hendak Jual Motor di Medsos