Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19, jajaran personil dan anggota Polsek Rajadesa, Polres Ciamis melakukan penanaman sayuran dan penebaran bibit ikan, Kamis (4/6/2020).

Kapolsek Rajadesa, AKP. Hj. Iis Yeni Idaningsih, SH mengatakan, penanaman sayuran ini sebagai pemafaatan dan pengolahan lahan yang ada di halaman depan Kantor Polsek Rajadesa.

Selain itu, lanjut dia, penanaman dan penebaran bibit ikan ini sebagai upaya ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk sayuran yang ditanam yaitu jenis sayuran kangkung. Kami sengaja menaman kangkung, karena berguna juga untuk penghijauan di sekitar mako Polsek Rajadesa,” katanya.

Sedangkan untuk bibit ikan, kata dia, pihaknya melakukan penebaran bibit ikan jenis Lele. Ikan jenis ini dianggap sebagai sumber protein bagi tubuh, dan pembesaranya pun bisa dibilang cepat.

“Mudah-mudahan dengan penanaman sayuran kangkung dan penebaran bibit ikan lele ini dapat berguna dan bermanfaat disaat pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (Ramdan/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakBupati Ciamis Kembali Umumkan Pasien Positif Covid-19 Bertambah 2 Orang
Artikulli tjetërWyata Guna Bandung Salurkan Bansos Sembako untuk Tuna Netra Terdampak Covid-19 di Jabar dan Jateng