Pasar Ramadhan Desa Mangunjaya Kabupaten Pangnadran. Foto/Deni.Rudini

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka mewujudkan visi dan misi desa yaitu dengan upaya untuk terus memberikan kebijakan yang pro masyarakat.

Dalam hal ini Pemerintah Desa Mangunjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat yaitu turut menjawab persoalan pangan yang tengah merisaukan warga.

Melalui kegiatan Pasar Ramadhan selama 1 bulan yang bertempat di halaman Pasar Desa Mangunjaya.

Kegiatan Pasar Ramadhan ini digelar selama bulan ramadhan full 1 bulan penuh, sesuai dengan visi dan misi Desa Mangunjaya.

Menurut Kepala Desa Mangunjaya, Suhuri mengatakan bahwa pasar Ramadhan digelar untuk pemulihan ekonomi bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tingkat Desa.

“Alhamdulillah pasar ramadhan yang penuh berkah tahun ini diharapkan meningkatkan perekonomian bagi UMKM terutama untuk masyarakat Desa Mangunjaya,” katanya, sebagaimana keterangan yang diterima PasundanNews.com,pada Selasa (2/4/2024)

Selain itu, lanjut Suhuri, pihaknya pun turut memanfaatkan aset Desa guna ke depan nantinya bisa menjadi Pendapatan Asli Desa (PADes) Desa Mangunjaya agar semakin bertambah.

“Dengan menggunakan aset desa, diharapkan dapat menambah PADes Mangunjaya, dan memperkuat fungsi dari pasar desa sebagai sarana, sosial, budaya dan ekonomi masyarakat desa,” ujarnya.

Suhuri menambahkan, dengan adanya pasar ramadhan ini menjadi awal untuk penataan dan pasar desa yang lebih baik.

“Kami akan mendukung 100 persen untuk penataan pasar desa yang lebih baik, dan tahun depan harus lebih meriah dibanding tahun ini, juga dapat memberikan manfaat lebih untuk masyarakat,” tandasnya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemprov Jabar Adakan Tarawih Keliling, Momen Jalin Silaturahmi bersama Forkopimda
Artikulli tjetërPasar Ramadhan di Desa Mangunjaya Pangandaran Capai Omset 17 Juta Per Hari