Nampak para pembeli memadati Pasar Ramadhan di Desa Mangunjaya Kabupaten Pangandaran. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM– Berkah bulan Suci ramadhan, 77 Orang Pedagang di Pasar Ramadhan Desa Mangunjaya mendapatkan Omset 17 Juta Perharinya.

Ketua Tim Pengelola Pasar Ramadhan Desa Mangunjaya, Maman yang sering di sapa Acong, mengatakan, tahun ini pasar ramadhan di terselenggara kembali dengan sukses dibanding tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah pasar ramadhan terselenggara kembali dengan baik dan sukses dibanding tahun sebelumnya,” ujarnya, Selasa (2/4/2024)

Tahun ini diikuti oleh 77 Pedagang, yang digelar di Halaman Pasar Desa Mangunjaya, dan para pedagang tersebut merupakan asli orang desa setempat.

“77 Pedagang dapat berjualan dengan baik, dan yang berjualan pun asli masyarakat Desa Mangunjaya”, katanya

Maman mengungkapkan, pada tahun ini omset pasar ramadhan ini mencapai 17 Juta perharinya dari total 77 Pedagang.

“Alhamdulillah, omset Keseluruhan mencapai 17 juta perhari, dan pedagang mendapatkan keuntungan rata – rata 250 ribu hingga 400 ribu perharinya,” ungkapnya

Maman pun berharap, dengan adanya Pasar ramadhan ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) Desa Mangunjaya.

“Membantu menaikan PADes Desa, diantaranya, pedagang yang berjualan melakukan registrasi lapak sebesar Rp 20 Ribu selama bulan Ramadhan ini, dan retribusi kebersihan Rp. 3.000 perharinya,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih Kepada Kepala Desa Mangunjaya yang telah memfasilitasi para UMKM untuk berjualan disekitar aset milik desa ini,

“Terimakasih pa kades, meskipun di halaman pasar desa, kami sangat bahagia melihat para pelaku UMKM mendapatkan keuntungan lebih di bulan ramadhan ini,” paparnya

Ratusan pengunjung dari desa setempat maupun luar desa memenuhi pasar ramadhan tiap harinya untuk berburu aneka jualan yang disediakan pedagang.

“Ratusan pengunjung setiap harinya memadati pasar ramadhan, untuk berburu aneka jajanan yang disediakan oleh para pedagang,” tandasnya. (Deni RudinilPasundanNews.com)

Artikulli paraprakWujudkan Visi dan Misi Desa, Kades Mangunjaya Pangandaran Gelar Pasar Ramadhan
Artikulli tjetërBazar Murah Ramadhan, Upaya Kodim Ciamis Hadapi Harga Kebutuhan Pokok Tinggi