Pasar Ramadhan di Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka mewujudkan ekonomi kreatif, Karang Taruna Tunas Muda Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis gelar pasar kaget selama Ramadan, Selasa (12/4/2022).

Pasar kaget tersebut bertempat di kawasan Jalan Raya Timur Banjarsari, RT 01, RW 01, Dusun Wanayasa, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari.

Ketua Karang Taruna Tunas Muda Desa Cibadak, Fani Gumilar mengatakan, pasar kaget ini berlangsung selama 11 – 27 April 2022.

“Warga bisa ngabuburit di Cibadak, karena di sini pun ada event pasar Ramadan,” paparnya saat memberikan sambutan, Senin (11/42022).

Selain itu, Fani melanjutkan, bahwa panitia sudah menyediakan lapak khusus bagi sejumlah pelaku UMKM di Desa Cibadak.

Pasar Ramadhan Cibadak mulai pukul 16.00 WIB, serta ada live akustik dan bentuk hiburan lain, termasuk saat acara pembukaan yang menampilkan seni pencak silat.

“Ada live akustik juga yang tampil di mini stage nantinya, di sekitar area kegiatan,” katanya.

Sejurus dengan itu, Kepala Desa Cibadak, Margo Suwono, memberikan apresiasi kepada Karang Taruna dan jajaran panitia kegiatan.

“Terima kasih kepada karang taruna yang sudah memiliki inisiatif, kegiatan ini bisa menjadi perekat sosial dan membantu perekonomian desa, wujudkan ekonomi kreatif ,” katanya.

Karta Cibadak Kolaborasi Bersama AMPI

Terselenggaranya Pasar Ramadan ini merupakan bentuk kolaborasi dengan AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Kabupaten Ciamis.

Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) AMPI Kabupaten Ciamis, Mohammad Ijudin yang diwakili Hendriawan Firmansah menyampaikan bahwa sikap kolaborasi sebagai bagian yang penting bagi gerakan pembaharuan.

Menurutnya, kegiatan Pasar Ramadan tersebut bisa terlaksana lantaran mendapat dukungan penuh dari berbagai elemen masyarakat setempat.

“Kami apresiasi karena bisa kolaborasi dengan Karang Taruna Desa Cibadak. Selain itu, kader AMPI Ciamis pun harus siap untuk selalu menebarkan manfaat dan kebaikan untuk masyarakat,” tuturnya.

Hendri melanjutkan, semua itu karena mengacu pada sabda Nabi Muhammad SAW yang menjadi landasan.

“Semua berlandaskan nilai-nilai yang telah Nabi Muhammad SAW contohkan sebagaimana yang sering disampaikan oleh Ketua Umum AMPI Ciamis, Kang Mohammad Ijudin dalam setiap kesempatan,” ungkapnya.

Karena dalam hal ini, tambah Hendri, sebaik-baiknya manusia ialah yang bisa memberikan manfaat untuk orang lain.

“Inilah yang menjadi spirit gerakan kita, dan selalu disampaikan ketua AMPI Ciamis,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaAMPI Ciamis Adakan Silaturahmi Pemuda, Ketua AMPI: Bangun Harmonisasi dan Kolaborasi
Artikel berikutnyaDPD Partai Demokrat Jawa Barat Resmi Dilantik AHY