Ketua DPD AMPI Kabupaten Ciamis, Mohammad Ijudin saat menyampaikan materi kegiatan, bertempat di Sanggar Gending Budaya, Desa Kepel, Kecamatan Cisaga. Foto/PasundanNew.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – AMPI atau Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia melakukan silaturahmi ke berbagai elemen masyarakat, termasuk kalangan pemuda.

Sebelumnya, kegiatan silaturahmi tersebut telah terlaksana ke beberapa titik di lima kecamatan, dan akan berlanjut ke kecamatan lain di Kabupaten Ciamis.

Termasuk pada kesempatan kali ini yang digelar di Kecamatan Cisaga, pada Minggu (10/4/2022).

Program tersebut dalam rangka membangun hubungan yang harmonis dan kolaboratif guna mewujudkan Kabupaten Ciamis yang lebih maju lagi.

Sebagaimana tema kegiatan itu yang bertajuk ‘Silaturahmi Pemuda Kecamatan Cisaga: Membangun Harmonisasi dan Kolaborasi Antar Pemuda’.

Dalam sambutannya, Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) AMPI Ciamis, Mohammad Ijudin menyampaikan bahwa pemuda memiliki peran yang strategis dalam hal pembangunan.

“Untuk menuju pembaharuan, pemuda sebagai pemimpin masa depan, merupakan subjek atau pelaku pembangunan,” terangnya.

Karena memiliki peran sebagai pelaku pembangunan, lanjutnya, maka ada beberapa ciri yang harus dimiliki pemuda.

“Pemuda sebagai pelaku pembaharuan juga harus kuat secara ideologi, mandiri secara ekonomi, serta sebagai pengaman sistem sosial,” tuturnya.

Ijudin melanjutkan, pemuda pun harus cerdas dan berintegritas dalam berpolitik, ditambah memiliki karakter yang kuat dan berbudaya.

AMPI Ciamis Serahkan Paket Sembako Kepada Warga Setempat

Pada kesempatan yang sama, AMPI Ciamis sekaligus menyerahkan beberapa paket sembako kepada warga setempat.

“Jangan dilihat dari isinya, mudah-mudahan bermanfaat untuk bapak dan ibu semua,” tutur Ijudin.

Sebelum menutup kegiatan, Ijudin berharap bahwa pemuda harus memiliki gagasan yang segar guna memainkan perannya dalam pembangunan baik tingkat daerah maupun nasional.

“Harapannya semoga bisa lebih harmonis dan kolaboratif untuk sama-sama melakukan kebaikan menuju kesejahteraan sosial,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaCerita Kawan Satu Angkatan Tentang Agus Harimurti Yudhoyono, Ini Profesi AHY Jika Tak Memilih Karir Politik
Artikel berikutnyaWujudkan Ekonomi Kreatif, Karta Cibadak Banjarsari Kolaborasi Bersama AMPI Gelar Pasar Ramadan