Beranda Olahraga

West Ham Raih Poin Sempurna Atas Sheffield United

Foto/Ist. Net

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – West Ham meraih poin sempurna usai mempermalukan tamunya Sheffield United dengan skor 3-0 pada pertandingan Liga Inggris di Stadion London. Selasa (16/02/2021) dini hari.

Setelah kemenangan tersebut, The Hammers melangkah naik ke posisi ke empat klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi raihan 42 poin.

Mengingat unggul dua poin dari tim posisi kelima Liverpool FC dan terpaut empat poin dari tim posisi ketiga Leicester City.

Sementara itu, berdasarkan catatan laman resmi Liga Inggris, Sheffield semakin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 11 poin.

Saat pertandingan berlangsung, gol pertama dibuka oleh Declan Rice melalui eksekusi penalti pada menit ke-41. Kedua gol West Ham berikutnya tercipta pada babak kedua.

Issa Diop menggandakan keunggulan tim berkat golnya pada menit ke-58, dan gol pemain pengganti Ryan Fredericks pada menit ke-96 melengkapi kemenangan tim besutan David Moyes ini.

Kedua tim saling jual beli serangan. Jesse Lingard melepaskan sepakan yang masih dapat ditepis kiper Sheffield Aaron Ramsdale. Sedangkan Lukasz Fabianski mampu menggagalkan sepakan Ben Osborn.

West Ham mampu memecah kebuntuan dari titik putih. Rice yang bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk membuka keunggulan West Ham.

The Hammers yang bertindak sebagai tuan rumah, kemudian menggandakan keunggulan setelah turun minum. Melalui sundulan Diop memanfaatkan tendangan sudut Aaron Creswell.

Sheffield yang tertinggal dua gol tidak menyerah begitu saja, beberapa peluang didapat dari David McGoldrick dan Oliver McBurnie yaang kedua peluang itu dapat dimentahkan Fabianski.

Menjelang pertandingan usai, West Ham menambah koleksi gol. Pemain pengganti Frederick menerima umpan dari Said Benrahma, kemudian melepaskan sepakan ke tiang dekat yang bersarang di gawang Sheffield.

West Ham sendiri akan menjamu tim London lainnya Tottenham Hotspur, pada pertandingan yang dimainkan Minggu 21 Februari 2021. Sementara Sheffield akan berupaya mengakhiri dua kekalahan beruntunnya saat bertemu Fulham pada Sabtu 20 Februari 2021.