DPD AMPI Ciamis menggelar layanan konseling dan cek kesehatan gratis. Foto/Hendry.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Warga di Lingkungan Karang, Kelurahan/Kecamatan Ciamis, Jawa Barat mendapat layanan konseling dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Pelayanan kesehatan gratis tersebut di gelar oleh Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Ciamis, Selasa (15/3/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat AMPI Jalan Rd. Okas Bratakusumah Ciamis itu terlaksana atas kolaborasi dan kerjasama AMPI dengan Puskesmas Ciamis dan warga setempat.

Pemeriksaan kesehatan tersebut seperti cek tekanan darah, gula darah, kesehatan gigi, pengukuran lingkar perut, pengukuran tinggi dan berat badan.

Selain pemeriksaan kesehatan, warga juga mendapat layanan konseling secara langsung seperti pola mengkonsumsi makanan sehat dan pola hidup sehat keluarga.

Ketua DPD AMPI Ciamis, Mohamad Ijudin mengatakan, layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini rencananya akan pihaknya laksanakan secara berkala setiap wilayah.

“Hari ini kami bersama Puskesmas Ciamis menyelenggarakan layanan kesehatan gratis. Tujuannya tentu selain mengetahui kondisi kesehatan juga masyarakat bisa lebih intens dalam menjaga kesehatannya,” kata Ijudin

Ijudin menambahkan, pihaknya juga akan mengembangkan kegiatan tersebut di daerah-daerah lain untuk memberikan layanan kesehatan gratis terutama bagi warga yang berusia lanjut.

“Karena kami anggap ini sangat penting sekali, apalagi saat ini masih dalam situasi pademi, oleh karena itu kesehatan masyarakat menjadi hal yang sangat penting,” katanya.

Ia pun berharap, semua elemen dan lapisan masyarakat bisa saling membantu dalam memberikan informasi dan layanan kesehatan dengan cara kolaborasi dan gotong royong.

“Masyarakat juga harus intens mengakses layanan kesehatanuntuk mengetahui kondisi kesehatannya. Intinya jangan menunggu sakit dulu baru mengakses layanan kesehatan,” pungkasnya.

Artikulli paraprakJelang Laga Lanjutan Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Balad Galuh Minta Wasit Bersikap Tegas dan Adil
Artikulli tjetërKapolres Cianjur Monev Vaksinasi Serentak dan Zoom Meeting dengan Kapolri