Ketua Umum DPP Balad Galuh, Dian Ghozin. Foto/Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Suporter fanatik PSGC Ciamis, Balad Galuh meminta kepada wasit khususnya yang akan memimpin pertandingan Grup DD bisa bersikap tegas dan adil. Pasalnya, beberapa waktu terakhir kinerja para pengadil lapangan hijau kerap jadi sorotan.

Mulai dari tidak jeli nya hakim garis dalam menentukan posisi pemain offside atau on side, dan beberapa keputusan wasit utama yang merugikan salah satu klub.

Ketua Balad Galuh, Ghozin menyampaikan hal tersebut kepada wartawan, Sabtu (12/3/22). Pada laga lanjutan grup DD yang akan berlangsung hari Minggu (14/3) besok Ghozin meminta wasit harus bersikap tegas.

Semua tim yang ada pada grup DD kata Ghozin mempunyai peluang untuk lolos. Pasalnya ke empat tim dari dua pertandingan semuanya meraih hasil Seri.

“Baik dan buruknya kinerja wasit akan langsung disaksikan jutaan masyarakat Indonesia, karena memang akan siarkan langsung lewat Vidieo.com,” kata Ghozin.

Menurutnya, jangan sampai kinerja wasit yang buruk bisa merusak wajah persepak bolaan Indonesia, dalam hal ini PSSI.

“Ketua Umum PSSI pun menegaskan, bahwa PSSI akan memberi saksi yang berat dan tegas kepada wasit yang melakukan kesalahan dalam memimpin pertandingan,” katanya.

Oleh karena itu, Ghozin meminta wasit harus bisa mengindahkan apa yang ketua umum PSSI katakan. Jangan sampai arahannya dibuat main-main.

“Bagi saya simpel aja, kalau memang masih ada keputusan wasit yang kontroversial berarti tidak mengindahkan arahan dari PSSI,” ucapnya.

“Dan ingat, ini akan disaksikan juga oleh jutaan masyarakat Indonesia jangan sampai menjadi viral kembali,” ucapnya menambahkan.

Artikulli paraprakWakil Rektor II UICI Sebut Era Disrupsi Jadi Kesempatan untuk Inovasi
Artikulli tjetërWarga di Ciamis dapat Layanan Konseling dan Cek Kesehatan Gratis dari AMPI