PASUNDANNEWS, CIANJUR – Diduga akibat hujan deras, tembok pagar Kantor Desa Cipanas yang berada di samping areal Istana Cipanas ambruk. Berdasarkan rekaman CCTV tembok pagar sekira tujuh meter tersebut ambruk ke sisi Jalan Raya Makam Pahlawan, beruntung ambruknya tembok pagar Desa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, Selasa (23/6/2020).

Staf Kesehjahteraan Rakyat (Kesra) Kecamatan Cipanas Encep Suganda mengatakan, pagar Desa ambruk sekitar pukul 19.00 WIB. Diduga robohnya pagar setinggi 7 meter dan panjang 15 meter tersebut,bersamaan dengan hujan yang melanda wilayah Kecamatan Cipanas. “Memang semalam hujannya sangat deras,”tuturnya saat dikonfirmasi Selasa (23/6/2020).

Menurut Encep, pagar Desa yang memiliki cat berwarna itu kondisinya sudah lama miring sebelum dihantam air hujan. “Kondisi pagarnya memang sudah miring sih,” ucapnya.

Lanjut Encep,beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa pengendara yang melintas. Hanya saja bongkahan longsoran sempat menghambat laju kendaraan di malam hari. “Alhamdulillah nggak ada korban,” jelasnya.

Sementara itu Sekdes Cipanas Ceceng Ma’mun menjelaskan amblasnya tembok pagar yang berada di Kantor Desa Cipanas ini merupakan efek hujan deras pada dini hari. Terlebih kontruksi pagar yang ada sudah miring.

“Pasca kejadian kita langsung kerja bakti, dengan membersihkan puing – puing bekas reruntuhan pagar. Kami pun terjun langsung membersikan pinggir jalan dan saluran air pinggir jalan,” tukasnya (Pasundannews /fhn).

Artikulli paraprak6 Prajurit Terbaik Kodim 0613 Ciamis Diberangkatkan Untuk Tugas Apter di Papua
Artikulli tjetërFKB Ciamis Kembali Bantu Warga Terdampak Covid-19