Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak enam prajurit terbaik dari Kodim 0613 Ciamis diberangkatkan ke Papua untuk mengikuti tugas negara sebagai anggota Satgas Aparat teritorial (Apter) selama satu tahun.

Pelepasan pemberangkatan enam prajurit tersebut, dilepas secara langsung oleh Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, Selasa (23/6/2020) di Halaman Makodim 0613 Ciamis.

“Hari ini kami melepas enam prajurit terbaik sebagai satgas Apter yang akan ditugaskan di Kodam Cendrawasih dan Kasuari,” kata Tri.

Tri Arto mengatakan, pengiriman prajuritnya ke daerah Kodam XVII Cendrawasih Papua dan Kodam XVIII Papua Barat untuk membantu prajurit di kedua Kodam tersebut sebagai anggota Satgas Teritorial di Papua.

“Tidak ada penugasan tetapi sukarela. Karena tugas bagi tentara merupakan kehormatan dan mereka disana akan melaksanakan tugas sebagai Babinsa,” katanya.

Kepada keenam prajuritnya tersebut Tri berpesan agar dapat menyesuaikan diri dengan daerah yang ditugaskan.

“Jaga selalu nama baik TNI, dan selalu menjaga kesehatan selama bertugas,” terangnya.

Tri mengaku sangat mengapresiasi keenam prajuritnya. Sebagai bentuk apresiasi dan jiwa korsa jajaran Kodim 0613 Ciamis memberikan uang ‘kadeudeuh’ sebesar Rp. 15 juta kepada masing-masing prajurit.

“Uang kadeudeuh ini sebagai bentuk dukungan moril dari kami untuk prajurit yang akan bertugas disana,” ungkap Tri.

Sedangkan bagi keluarga prajurit yang ditinggal bertugas ungkap Tri, jajaran Kodim 0613/Ciamis akan selalu memperhatikan mereka dengan terus berkoordinasi dengan komandan mereka.

“Kami tekankan kepada para Danramil untuk selalu memonitor keluarga para prajurit jangan sampai ada keluarga prajurit yang mengalami kesulitan,” pungkasnya. (Ramdan/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakRatusan Petani di Baregbeg Ciamis Terima Kartu Tani
Artikulli tjetërWaduh, Tembok Kantor Desa Cipanas Ambruk