Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS,  PASUNDANNEWS.COM – Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Ciamis,  Jawa Barat kembali melakukan aksi sosial dengan membantu meringankan beban ekonomi warga akibat terdampak Covid-19.

Aksi sosial yang dilakukan FKB kali ini ditujukan kepada keluarga Iwan, warga Dusun Sagulingkolot Rt 03/07 Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

Iwan merupakan salah satu warga Ciamis yang secara ekonomi terdampak akibat Covid-19. Selain pekerjaan Iwan yang belum menentu akibat Covid -19 sebagai buruh tukang las, Iwan juga mendapat cobaan hidup, karena harus menjalani kembali proses operasi anaknya yang berusia dini akibat bibir sumbing.

“Hari ini kita membantu sedikit meringankan beban keluarga Iwan yang sangat membutuhkan bantuan. Ia harus mengantar kembali anaknya untuk menjalani operasi akibat bibir sumbing” tutur Ketua Umum FKB Ciamis, Mohammad Ijudin, M.Pd, Rabu (24/6/2020).

Menurut Ijudin, Iwan merupakan salah satu warga yang secara ekonomi terdampak Covid-19. Selain harus membayar kontrakan rumah, Iwan juga harus berfikir keras untuk  biaya kesembuhan anaknya.

Ijudin menambahkan, dalam kondisi seperti ini sangat diperlukan jiwa kekeluargaan dan persaudaraan yang tinggi, bergotongroyong saling membantu antar sesama. Termasuk kesigapan pemerintah dalam mengontrol warganya yang tertimpa kesulitan.

“Jangan sampai ada saudara kita yang kelaparan akibat Covid-19 ini. Kita harus saling membantu dan bergotongroyong. Lihatlah dilingkungan sekitar kita, bangun rasa kekeluargaan dan tanggungjawab sosial” ujarnya.

Sementara itu, Iwan mengaku sangat berterimakasih kepada FKB Ciamis yang telah menunjukan kepedulian terhadap kondisi keluarganya.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak FKB Ciamis atas bantuannya. Semoga kebaikan ini mendapat balasan dari Allah Swt. Aminn” tuturnya. (Hen02/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakWaduh, Tembok Kantor Desa Cipanas Ambruk
Artikulli tjetërEs Alpukat Kocok, Jajanan Unik Ciamis Yang Bikin Seger