Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri acara Hari Ulang Tahun Gong Perdamaian Dunia yang ke-11 tahun, Rabu (9/9/2020) di Situs Ciungwanara, Karangkamulyan Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata ini, merupakan kegiatan rutin tahunan dan disiarkan secara live streaming oleh Badan Promosi Pariwisata dan Kebudayaan Daerah Ciamis bekerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Ciamis.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra mengatakan, Gong Perdamaian Dunia adalah simbol persaudaraan dan simbol perdamaian dunia .

“Saya berharap Gong Perdamaian ini tidak hanya bersifat simbolis dan seremoni saja, tanpa ada upaya dari kita untuk mempererat persaudaraan dan menyatukan perbedaan,” katanya.

Menurutnya, terkadang orang itu lebih fokus mencari perbedaan dari pada persaudaraan. Jadi, melalui peringatan ini mari ambil makna dalam persatuan, kebersamaan dan perdamaian.

“Mari kita berusaha untuk menyatukan perbedaan menjadikan persatuan dan kebersamaan,” pungkasnya. (Ferry/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakResesi Ekonomi Di Depan Mata, Ini Pandangan Ketua DPC Partai Demokrat KBB Tentang JPS
Artikulli tjetërKemendag RI Dampingi Pedagang Pasar Cipanas Menuju Penerapan SNI