Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra saat menghadiri kegiatan penyetoran perdana gerakan zakat infak, shodaqoh desa se Kecamatan Panawangan di Kantor Baznas Kabupaten Ciamis. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra sampaikan apresiasi dan dukungan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Ciamis atas inovasi program gerakan cinta zakat.

Hal tersebut Yana sampaikan saat menghadiri kegiatan penyetoran perdana gerakan zakat infak, shodaqoh desa-desa se Kecamatan Panawangan di Kantor Baznas Ciamis, Rabu (10/11/2021).

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada BAZNAS Ciamis, UPZ Panawangan dan seluruh desa yang telah kompak mendukung gerakan Cinta Zakat ini,” ucap Yana.

Ia berharap kedepannya gerakan cinta zakat ini dapat diikuti secara serentak oleh semua desa di Kabupaten Ciamis.

Yana mengatakan, Pemkab Ciamis telah memiliki Perda tentang Infak, zakat dan shodaqoh, kemudian Perbup yang juga sudah diterbitkan.

Sebagai umaro maka sudah seharusnya bisa mengeluarkan kebijakan yang nantinya akan memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat.

“Tugas kami bukan hanya membangun secara fisik saja akan tetapi juga membangun secara rohaniah, salah satunya melalui gerakan zakat infak sadaqah ini,” kata Yana.

Menurutnya, gerakan cinta zakat ini tidak untuk membebankan, melainkan bagaimana membangun kesadaran pada masyarakat.

“Berharap dengan gerakan cinta zakat dapat membawa Ciamis menjadi kabupaten yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua BAZNAS Ciamis, H. Nurjamil Alisyahbana mengatakan, penyetoran perdana gerakan cinta zakat ini dalam rangka melaksanakan program Baznas Ciamis tahun 2021 dan 2022.

H. Nurjamil menuturkan, zakat atau infaq yang keluarkan bukan untuk BAZNAS, melainkan nantinya akan kembali kepada masyarakat.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada 12 desa Kecamatan Panawangan yang telah menggerakkan warganya untuk berinfaq.

“Terimakasih kepada ke 12 Desa Kecamatan Panawangan yang sudah menggerakkan warganya untuk berinfak” pungkasnya.

Artikulli paraprakPimpin Upacara Hari Pahlawan 2021, Bupati Ciamis Sampaikan Amanat Menteri Sosial RI
Artikulli tjetër124 Calon Kepala Sekolah di Ciamis Unjuk Kemampuan Berinovasi