Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM –Pemkab Ciamis menggelar upacara peringatan hari pahlawan tahun 2021, Rabu (10/11/2021) di halaman Pendopo Bupati Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memimpin secara langsung kegiatan upacara tersebut dan menyampaikan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, Herdiat menyampaikan bahwa semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harus dapat menginspirasi dalam mengemban misi bersejarah.

Mengalahkan musuh sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas, sesuai dengan tema hari pahlawan 2021 yakni ‘Pahlawanku Inspirasiku’.

“Kita punyai potensi besar menangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis,” ucapnya.

Dalam menghadapi tantangan membutuhkan kerja keras secara berkelanjutan dengan dukung Inovasi dan daya kreativitas yang tinggi serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah.

Lanjutnya, dalam 20 tahun mendatang akan memasuki bonus demografi, dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal.

“Pada periode ini akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan,” terangnya.

Bupati Herdiat mengajak masyarakat untuk bahu-membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi yang miliki masing-masing.

“Melalui momentum hari pahlawan ini kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi pada setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi,” ujarnya.

Menurutnya, setiap orang bisa menjadi pahlawan pada bidang apapun, bahkan bisa menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.

Bupati Herdiat pun mengajak seluruh warga masyarakat untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik.

“Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan, jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi setiap langkah kehidupan kita,” pungkasnya.

Artikulli paraprakTimses Deris : Unjani Harus Berani Anulir Hasil Seleksi Tes Tertulis Bakal Cakades Ciptagumati
Artikulli tjetërWabup Yana Apresiasi dan Dukung Program Gerakan Cinta Zakat BAZNAS Ciamis