Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, Dr. Asep Saeful Rahmat saat melihat karya inovasi salah satu peserta calon kepala sekolah. Foto/Hendry.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 124 calon kepala sekolah di Ciamis, Jawa Barat mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) tahun 2021, Rabu (10/11/2021), di SMPN 1 Cijeungjing.

Ratusan calon kepala sekolah jenjang TK, SD dan SMP tersebut menampilkan hasil karya inovasi untuk menjadi kepala sekolah.

Gelar karya inovasi ini merupakan tahapan terakhir pada kegiatan diklat yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis, Asep Saeful Rahmat memantau kegiatan tersebut dan melihat secara langsung inovasi dari para calon kepala sekolah.

“Para peserta mengeluarkan segala kemampuannya dalam berinovasi. Dan Inovasi ini yang kemudian menjadi karya nyata dalam menciptakan pendidikan berkualitas,” ujarnya.

Asep menjelaskan, melalui diklat ini calon kepala sekolah berikan ilmu pengetahuan tentang bagiamana manajerial dalam memimpin sebuah lembaga.

Proses pada kegiatan ini yaitu adanya On The Job Training. Mengimplementasikan ilmu dan informasi yang peserta peroleh baik di sekolahnya dan sekolah yang lain.

Kemudian para calon kepala sekolah membuat karya inovatif sebagai bahan laporan hasil dari lapangan.

“Jadi, karya inovasinya mereka gelar untuk tayangkan dan jelaskan kepada para korwil, pengawas, guru yang lain dan juga dinas,” terangnya..

Asep mengungkapkan, hasil dari diklat calon kepala sekolah ini nantinya akan mengisi kekosongan kepala sekolah pada beberapa sekolah.

Asep pun sangat mengapresiasi dan merasa bangga atas semua karya inovasi yang telah para calon kepala sekolah tunjukan dengan segala kelebihan-kelebihannya.

“Berharap kepada para calon kepala sekolah nantinya dapat menerapkan inovasi ini untuk menciptakan kualitas pendidikan Ciamis lebih baik,” pungkasnya.

Artikulli paraprakWabup Yana Apresiasi dan Dukung Program Gerakan Cinta Zakat BAZNAS Ciamis
Artikulli tjetërDinas Pariwisata Ciamis Sarankan Tempat Wisata yang Belum Miliki SOP Untuk Ditutup