Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra saat menghadiri acara Wisuda santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Yayasan Islam Attaqwa, Dewasari Kecamatan Cijeungjing. Foto/Prokopim. Srtda Kabupaten Ciamis.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra menghadiri acara Wisuda santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Yayasan Islam Attaqwa.

Bertempat di Dusun Cidewa Desa Dewasari Cijengjing, Rabu (29/6/2022), dalam sambutannya Yana menyebutkan pentingnya peran keluarga.

“Keluarga merupakan madrasah pertama bagi anak-anak. Orang tua mempunyai peran besar bagi pertumbuhan karakter anak,” katanya.

Kepada para orang tua, lanjut Yana, ia titipkan untuk terus membimbing dan memberikan dasar pendidikan yang baik agar menjadi generasi yang berkualitas di masa yang akan datang.

Sementara itu, Yana menyampaikan bahwa adanya Madrasah Diniyah mempunyai peran yang sangat penting sebagai pondasi dan pembentuk karakter islami bagi anak-anak.

“Sebuah gedung akan berdiri megah jika pondasinya benar-benar kuat. Begitu juga mereka, anak-anak pun harus memiliki pondasi agama yang kuat,” jelasnya.

Pendidikan Agama sebagai Pondasi Dasar

Pendidikan agama bagi anak-anak merupakan pondasi yang fundamental, tambah Yana, akan menentukan arah kehidupan dimasa mendatang.

Diterangkan Yana, dalam menciptakan generasi emas yang berkualitas dibutuhkan pula tenaga pengajar atau guru yang berkualitas.

Pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin dalam mendorong kemajuan madrasah diniyah, terutama kesejahteraan para guru ngaji di Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah setiap tahunnya kami memberikan intensif bagi para guru ngaji, meskipun tidak seberapa tapi hal itu menunjukan keberpihakan kita terhadap kegiatan keagamaan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Islam Attaqwa, Iwan Nur Muhammad dalam sambutannya mengaku bangga dan berterima kasih kepada Wakil Bupati Ciamis.

Ia mengatakan MDTA Attaqwa telah berdiri sejak tahun 1970 dimulai dengan para santri dari lingkungan sekitar hingga tumbuh dan berkembang menjadi 3 lembaga pendidikan.

Antara lain yaitu Madrasah Diniyah, dua lembaga pendidikan, TKA/TPA dan PAUD.

“Kami pun mengikuti perkembangan jaman dengan menambah dua lembaga lain,” katanya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDPD AMPI Ciamis Gelar Syukur Harlah Ke-44 Tahun, Suarakan Pemuda Harus Berkarya
Artikulli tjetërKolaborasi Kolotik, Angklung dan Marching Band Meriahkan Acara Pentas Kesenian Tradisional