Beranda Ciamis Wabup Ciamis Lepas Anggota Tutor Inspiratif Gerakan Mengajar Desa di 5 Kecamatan

Wabup Ciamis Lepas Anggota Tutor Inspiratif Gerakan Mengajar Desa di 5 Kecamatan

BERBAGI
Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra melepas anggota tutor inspiratif Gerakan Mengajar Desa atau GMD Kabupaten Ciamis, Jumat (20/11/2020), di Joglo Timur Pendopo Bupati Ciamis.

Nantinya, anggota tutor inspiratif GMD yang tergabung dari pelajar dan mahasiswa ini akan mengajar selama seminggu di 5 Desa dan 5 Kecamatan, yakni Desa Sukaharja Kecamatan Rajadesa, Negarajaya Panawangan, Bantardawa Purwadadi, Wangunjaya Cisaga dan Sukamantri.

RANCANGAN APBD KABUPATEN CIAMIS TA 2021

Dalam sambutannya, Yana menuturkan, GMD ini merupakan salah satu implementasi dari tujuan pembangunan Nasional yang tertuang dalam UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Selain itu juga gerakan ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Ciamis yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” tuturnya.

Yana mengungkapkan, dimasa pandemi Covid-19 ini kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan dan dilaksanakan sesuai kondisi dan peraturan yang ada.

“Berharap kedepannya gerakan ini tidak hanya pada beberapa desa saja. Namun juga bisa dilaksanakan di semua se Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

“Namun juga dalam pelaksanaan tetap harus menerapkan protokol kesehatan 3M, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak” tambahnya.

Sementara itu, Leader GMD Ciamis, Dandi Herdiana mengungkapkan, gerakan mengajar desa sebagai upaya dalam menjawab permasalahan pendidikan yang ada di desa-desa di Jawa Barat terlebih saat pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami percaya bahwa dengan energi positif yang dimiliki anak muda mampu membawa perubahan bagi kelangsungan pendidikan anak di Desa,” ungkapnya.

Ia berharap, gerakan tersebut bisa di dukung oleh semua pihak agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Anggota dari gerakan ini berjumlah 33 orang yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar SMA/SMK di Ciamis. Kami mohon dukungan dari semua pihak agar gerakan ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan bersama” pungkasnya.

BERBAGI