Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ciamis periode 2023-2026. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Ciamis periode 2023-2026 resmi dilantik.

Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra turut menghadiri acara pelantikan tersebut yang bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Ciamis, Kamis (25/5/2023).

Ia berharap, Pemuda Muhammadiyah dan seluruh organisasi kepemudaan lainnya dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Ciamis.

“Kami berharap Pemuda Muhammadiyah ini bisa menjadi mitra strategis Pemerintah. Kita dengan tangan terbuka akan senantiasa bersinergis dan berkolaborasi dengan organisasi pemuda di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Yana mengatakan, pemuda mempunyai potensi yang sangat besar jika mampu dikelola dengan baik.

Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi badan otonom Muhammadiyah yang memiliki peran penting dalam percaturan gerakan pemuda Indonesia.

“Saya berharap yang sudah dilantik ini tidak “tukcing” dibentuk terus Cicing (diam) tetapi harus berkemajuan menjalankan organisasi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Menurut Yana, para pemuda saat ini harus mampu berpikir out of the box, keluar dari zona nyaman karena tantangan zaman semakin hari semakin berat.

Terakhir, Yana mengucapkan selamat kepada para pemuda yang baru dilantik menjadi pengurus daerah pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ciamis.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus daerah pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ciamis yang barusan dilantik. Selamat, sukses, dan semoga beramanah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, para pengurus sebelumnya ia mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengorbanan yang telah diberikan selama menjalankan kepengurusan dalam organisasi.

“Terimakasih kepada kepengurusan Pemuda Muhammadiyah periode sebelumnya atas dedikasinya dan perjuangannya,” pungkasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKetua IDI Ciamis Terpilih, dr. Budi Komitmen Berikan Sumbangsih Terbaik
Artikulli tjetërTJSL PT Pindad Serahkan Sertifikat Merek Dagang PUMK di Wilayah Kecamatan Kiaracondong