BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Visi membangun Kabupaten Ciamis menjadi semangat bagi komitmen Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Menurutnya, kemajuan Ciamis tidak terlepas dari peran para ulama dan umara.

Hal tersebut Herdiat sampaikan saat menghadiri pemasangan tiang pancang pertama pembangunan Masjid Jami Raya Aulia di Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi.

Dalam sambutannya, Herdiat menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini menjadi cita-cita dan impian pribadinya.

“Sinergi peran ulama, umara, dan para agniya bersama seluruh masyarakat dalam membangun Ciamis baik secara fisik maupun non-fisik,” katanya dalam kegiatan yang berlangsung pada Kamis (28/12/2023).

Ia menekankan pentingnya keseimbangan antara pembangunan fisik dan non-fisik.

“Karena sebuah pembangunan tidak hanya harus terlihat baik secara materi. Tetapi juga dalam meningkatkan akhlak, mental, dan spiritual masyarakat,” ujarnya.

Ia mengaku bersyukur karena salah satu agniya di Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, yaitu Bapak Marto Susanto, diberikan rizki berlimpah sehingga dapat membangun Masjid dengan biaya pribadi.

“Ini menjadi kebanggaan karena meskipun telah sukses di kota besar beliau masih ingat dengan kampung halaman dan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Herdiat menuturkan tidak sedikit masyarakat Ciamis yang sukses di kota besar namun melupakan asal-usulnya.

Kemudian, dalam konteks pembangunan, Herdiat menyoroti dua proyek strategis nasional di daerah, yaitu Jembatan Benteng Manonjaya dan proyek di Manganti.

“Kami berharap bahwa tidak ada hambatan, sehingga pada tahun 2024, pembangunan jalan tol dapat terwujud,” katanya.

Herdiat pun mengapresiasi tinggi kontribusi Bapak Marto beserta keluarga, sambil mendoakan kesuksesan dan yang terbaik untuk proyek pembangunan masjid dan berbagai inisiatif positif lainnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakLapas Kelas IIB Banjar Raih Penghargaan Berkinerja Terbaik Tahun 2023
Artikulli tjetërPemanis Banjarsari Siap Menangkan AMIN di Kabupaten Ciamis