Pemanis (Pemenangan Anies-Imin) sebagai tim relawan capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin siap mendukung pemenangan Pemilu 2024. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemanis (Pemenangan Anies-Imin) sebagai tim relawan capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin siap mendukung pemenangan Pemilu 2024.

Komitmen tersebut disampaikan dalam deklarasi dan pengukuhan Tim Pemanis Kecamatan Banjarsari yang berlangsung pada Kamis (28/12/2023).

Bertempat di Gedung Dakwah Kecamatan Banjarsari, kegiatan dihadiri kurang lebih 1500 peserta dari setiap desa se Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Korcam (Koordinator Kecamatan) Pemanis Banjarsari, Agus Sudiono mengatakan pihaknya siap berupaya untuk memenangkan suara sebanyak 70 persen di Kabupaten Ciamis.

“Ingin sampai 70 persen kemenangan dengan upaya dan ikhtiar relawan. Insya Allah upaya ke 12 desa di Banjarsari ini harus mendapatkan sosialisasi yang dibawa tim relawan Banjarsari,” terangnya.

Kemudian, pihaknya juga akan melakukan program penyebaran dan pemasangan sebanyak 50 stiker ke sejumlah rumah warga dengan metode door to door.

“Alhamdulillah semoga terlaksana, program pemanis di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya sebagaimana disampaikan kepada PasundanNews.com melalui pesan singkat WhatsApp.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Korda (Koordinator Daerah) Kabupaten Ciamis, Syarif Hidayat menjelaskan telah dibentuk pemanis yang ke-12 setelah dibentuk setiap kecamatan se Provinsi Jawa Barat.

“Harapannya sama, dalam rangka meng-AMIN-kan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Indonesia,” tuturnya.

Tokoh lain, kata Syarif, seperti K.H Nonop sedang bergerak ke daerah Lampung.

“Jadi sebagian kita bagi peran, ada yang bergerak di luar Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, peserta yang hadir di setiap acara deklarasi, pengukuhan pemanis di setiap Kecamatan hanya tokoh masyarakat saja.

“Antara lain yaitu para Kyai. Kami tidak menghadirkan secara keseluruhan masyarakat karena adanya keterbatasan,” ucapnya.

Terakhir, Syarif menuturkan, pihaknya optimis menang dan akan merasa bangga bisa mendukung optimal AMIN.

“Harapannya menang, kami optimis. Meski jika melihat hasil survei seperti itu adanya. Lalu, urusan menang kalah gimana nanti, kami bangga bisa mendukung AMIN (Anies-Muhaimin),” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakVisi Membangun Ciamis, Ini Upaya Bupati Herdiat Sinergikan Ulama dan Umara
Artikulli tjetërPj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, Tinjau Lokasi Rumah Wiryo yang Terbakar