Poto: Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Perayaan Hari Kepedulian Autis Se-Dunia Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021 bersama Yayasan Biruku Indonesia via konferensi video di Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (4/4/2021). (Foto: Aji/Biro Adpim Jabar)

Tasikmalaya, Pasundannews com Uu Ruzhanul Ulum Hadiri Hari Peduli Autisme Sedunia atau World Autism Awareness Day yang di peringati tanggal 2 April setiap tahunnya. Momentum bagi semua pihak untuk mendorong penyandang autisme mengasah bakat, menemukan minat, dan melahirkan karya hebat.

Hal itu di katakan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum. Saat menghadiri Perayaan Hari Kepedulian Autis Se-Dunia Tingkat Provinsi Jabar. Bersama Yayasan Biruku Indonesia via konferensi video di Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (4/4/2021).

“Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan autisme dan menciptakan dunia yang lebih baik untuk penyandang autisme,” kata Pak Uu.

Menurut Pak Uu, semua anak di lahirkan ke dunia dengan talenta yang berbeda-beda. Termasuk anak penyandang autisme yang memiliki caranya sendiri untuk berekspresi dan berprestasi.

Keluarga, kata Pak Uu, memiliki peran penting dalam mengasah bakat dan menemukan minat penyandang autisme. Jika itu dapat dilakukan, Pak Uu optimistis penyandang autisme akan terus berkarya.

“Peran keluarga sangat penting dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman,” ucapnya.

Pak Uu menuturkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendorong penyandang autisme di Jabar melahirkan karya-karya hebat, dan memberikan pelatihan kepada orang tua dengan anak penyandang autisme.

Artikulli paraprakKetua DPC Gelora Hadiri Rarajan Bola Voli
Artikulli tjetërRidwan Kamil Pastikan Atlet Divaksin Jelang Pon Papuan