Poto: Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum membuka Lomba Ketangkasan Bermotor Grasstrack di Sirkuit Alam Sukapura Cijoho, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (4/4/2021). (Foto: Aji/Biro Adpim Jabar)

Tasikmalaya, Pasundannews.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum membuka Lomba Ketangkasan Bermotor Grasstrack di Sirkuit Alam Sukapura Cijoho, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (4/4/2021).

Uu Ruzhanul Ulum berharap ajang yang di gelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya itu tidak hanya melahirkan pebalap-pebalap grasstrack yang hebat, tetapi juga menggerakkan perekonomian masyarakat di sekitar sirkuit.

“Ajang tersebut berdampak pada perekonomian karena dengan adanya kegiatan ini banyak pedagang, ada aktivitas masyarakat lagi,” kata Pak Uu.

“Yang kedua, ada fungsi olahraga jelas untuk meningkatkan imun. Dan yang ketiga, adanya unsur kebahagiaan masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Pak Uu, ajang tersebut dapat menjadi ruang bagi pebalap-pebalap grasstrack untuk memperkuat mental bertanding.

“Karena sehebat apapun kemampuan kalau tidak memiliki mental bertanding, saat turun di lapangan akan sulit meraih posisi pertama,” tuturnya.

Selain itu, Pak Uu mendorong IMI kabupaten/kota membentuk komunitas grasstrack. “Saya minta pada IMI kabupaten/kota mendorong atau membidani lahirnya asosiasi grasstrack kabupaten/kota,” ucapnya.

Artikulli paraprakGernas BBI Jabar Resmi Libatkan 14.500 UMKM
Artikulli tjetërPC JQH NU Pacet Gelar Khotmil Qur’an