Poto: Jelang Ramadhan Jami’yyatul Qurra wal-Huffadz (JQH) NU Kecamatan Pacet gelar khotmil Al Qur'an dan doa bersama.

Cianjur, Pasundannews.com – Jelang Ramadhan PC Jami’yyatul Qurra wal-Huffadz (JQH) NU Kecamatan Pacet gelar khotmil Al Qur’an dan doa bersama.

PC JQH NU melaksanakan Acara Khotmil Al Qur’an di Masjid Jamie Assalafiyah Desa Cipendawa Kecamatan Pacet. Para santri yang berjumlah sekitar 80 orang khatam membaca Al-Quran sebanyak dua kali.

Ketua Jami’yyatul Qurra wal-Huffadz (JQH) NU Kecamatan Pacet H Samsudin menjelaskan. Khotmil Al-Qur’an dan doa bersama ini di harapkan agar para santri dan masyarakat gemar dalam membaca Al-Quran.

“Semoga dengan khotmil Al-Quran ini, kita mendapatkan keberkahan dari Al-Quran,” ujarnya saat di temui usai kegiatan khotmil Al-Quran.

Di tambah Samsudin saat ini kita semua tengah di landa Covid – 19, sehingga di harapkan melalui mengaji bersama seluruh juz Al- Quran kita bersama terhindar marabahaya.

“Alhamdulillah sebanyak 80 santri mengikuti pengajian bersama dan kami bisa 2 kali tamatan Al-Quran selama dua jam. Semoga apa yang di inginkan melalui keberkahan Al Quran bisa terwujud, terutama semoga kita terhindar dari marabahaya pandemi Covid – 19, dan kita senantiasa bisa menjaga kerukunan antar umat beragama,” paparnya.

Menurutnya, melalui khotmil Al-Quran ini kita bisa terlatih menyambut bulan suci ramadhan, karena bulan Ramadhan ini ada NuzulQuran yang harus di hayati bersama.

“Dalam giat kali ini dhadiri oleh Camat Pacet, Wakapolsek Pacet, Ketua MUI Pacet, dan para santri dari berbagai wilayah di Kecamatan Pacet,” ujarnya.

Pihaknya mengharapkan khataman Al-quran ini bukan hanya bentuk seremoni saja, tapi dapat memahaminya secara kaffah. Sehingga, memberikan manfaat untuk masyarakat secara luas.

Khotmil Quran dan doa bersama ini sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah dan memperkokoh iman. Selain itu, menghidupkan syiar Islam dan mempererat silaturahmi antar warga,” tandasnya. (Fhn)

Artikulli paraprakUu Ruzhanul Buka Balap Grasstrack di Tasikmalaya
Artikulli tjetërKapolres Cianjur Pimpin Patroli ke Gereja