Indonesia Emas
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat meluncurkan program Edukasi Protein Ayam dan Telur dalam acara JAPRI (Jabar Punya Informasi) di Gedung Pakuan (Poto: Instagram/@ruzhanul)

Tasikmalaya, Pasundannews – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum sebut salah satu kunci mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di tahun 2024 adalah pendidikan karater.

Hal itu ia sampaikan dalam agenda membuka Rapat Koordinasi Daerah. Bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) via konferensi video di Rumah Singgah Wagub Jabar, Kamis (27/5/2021).

“Kita pun jangan melupakan konsep generasi muda yang akan datang sesuai dengan Nawacita. Yakni Pendidikan Karakter terkait moral dan akhlak yang bersumber pada ukhrawi,” tambahnya.

Selain itu, ia menyebut syarat lainnya agar terwujudnya Indonesia Emas 2045 adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Lanjut Uu, untuk mencapai itu semua, mulai dari sekarang generasi muda Jabar harus meningkatkan kemampuan literasi secara intens dan konsisten.

“Apapun era dan zamannya, kita tetap menginginkan sebuah generasi yang hebat, generasi yang kuat dan generasi yang multidimensi,” jelasnya.

Menurutnya, anak-anak muda adalah penerus estapet kepemimpinan bangsa. Jika pendidikan karakter tidak di tanamkan sejak dini. Pemimpin yang di impikan sulit terwujud.

“Khususnya dalam rangka Jabar Juara Lahir Batin yang ada di Jawa Barat untuk meneruskan estafet kepemimpinan, estafet pemerintahan, dan estafet pembangunan,” tuturnya.

*Johan*

Artikulli paraprakKawal PTM Terbatas, Oded Minta Satgas dan Disdik Teliti Cek Daftar Periksa
Artikulli tjetërParah! Banyak Sampah di Subang, Dedi Mulyadi Turun Tangan